Iklan Palembang Kota Iklan Pemkab Muba
General Manager Zona 4 Agus Amperianto. Foto : viralsumsel.com/mal
General Manager Zona 4 Agus Amperianto. Foto : viralsumsel.com/mal

Prabumulih Field Gerak Cepat Perbaikan Kerusakan Pipa Migas di Gunung Raja Muara Enim 

viralsumsel.com, PRABUMULIH  Pertamina EP Prabumulih Field (Prabumulih Field) gerak cepat memperbaiki pipa yang mengalami kerusakan di GNK-94, Desa Gunung Raja Kecamatan Rambang Dangku Kabupaten Muara Enim  pada Jumat (15/7/2022).

Sekitar pukul 12.00 WIB, tim Prabumulih Field melaporkan kerusakan pada pipa dan segera mengambil tindakan untuk menghentikan aliran fluida hidrokarbon. Sekitar pukul 12.10 sd WIB, tim Prabumulih Field membendung aliran fluida dan memulai pembersihan menggunakan vacuum truck. Pukul 14.10 WIB, perbaikan pipa dan pembersihan area sekitar dinyatakan selesai.

General Manager Zona 4 Agus Amperianto menyampaikan bahwa kerusakan diduga terjadi akibat korosi pada pipa penyalur migas. Prabumulih Field mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memperbaiki bagian pipa yang rusak, pembersihan secara bertahap, dan mengambil tindakan yang diperlukan untuk pencegahan.

Baca Juga :   Telkomsel Hadirkan Paket Halo Unlimited, #BukaSemuaKeunggulan Beraktivitas Digital

Prabumulih Field terus menghimbau masyarakat untuk melaporkan jika terjadi kerusakan dan atau kegiatan mencurigakan di sekitar jaringan pipa migas. Selain itu, Prabumulih Field meminta semua pihak bekerja sama untuk mematuhi jarak aman minimum, berupa ruang terbuka antara pipa penyalur migas dengan tanaman sekitar yang dihitung dari sisi terluar pipa ke kiri dan ke kanan.

Dukungan masyarakat sangat diperlukan untuk menciptakan operasi migas yang aman, serta ramah lingkungan dengan cara mematuhi semua peraturan yang berlaku. (mal)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Pj Bupati Muba Apriyadi saat buka program MVC bersinergi dengan SKK Migas Perwakilan Sumbagsel di Balai Latihan Kerja MVC Sekayu, Senin (8/8/2022). Foto : viralsumsel.com/dev

Ciptakan SDM Unggul, Muba Buka MVC Gelombang III

viralsumsel.com, SEKAYU – Pemkab Musi Banyuasin (Muba) terus berinovasi untuk untuk menciptaakan lapangan kerja dan terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *