Banner Iklan Pemprov Sumsel Vaksin Booster

Iklan OKI
Banner Iklan HUT Pemkab Muba 2022
Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib usai meresmikan program ADUHAI, pada Kamis (20/10/2022) pagi, di Polsek Kertapati Palembang.
Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib usai meresmikan program ADUHAI, pada Kamis (20/10/2022) pagi, di Polsek Kertapati Palembang.

Program ADUHAI Resmi Diluncurkan oleh Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib

Viralsumsel.com, Palembang – Dalam rangka mencegah pencurian sepeda motor (Curanmor), Polsek Kertapati Palembang, luncurkan program ADUHAI Aman Damai Harmonis Untuk Warga Masyarakat Kertapati Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Program ADUHAI diresmikan langsung oleh Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib, pada Kamis (20/10/2022) pagi, di Polsek Kertapati Palembang.

Setelah meresmikan program ADUHAI, Kapolrestabes Palembang dan Kapolsek Kertapati memberikan kunci gembok tambahan untuk sepeda motor masyarakat yang parkir di Indomaret atau Alfamart serta toko-toko yang rawan terjadinya pencurian sepeda motor.

“Terutama terimakasih saya kepada Polsek Kertapati, atas terobosan program ADUHAI ini, yang dapat mencegah Curanmor. Semoga terobosan ini seperti di Kecamatan Kalidoni, dapat mengurangi angka tindakan Curanmor,” ungkap Kombes Pol Mokhamad Ngajib.

Baca Juga :   KPSS Tuntut MA Cabut Pasal 4 ayat 6 PMA Nomor 5 Tahun 2020

Berdasarkan data Kamtibnas yang diterima beberapa waktu lalu, lanjut Kapolrestabes Palembang, di wilayah hukum Polsek Kertapati sangat tinggi terjadinya 3C (Curat, Curas, Curanmor) terutama itu Curanmornya.

“Dengan kejadian-kejadian itu, kami jadikan bahan evaluasi untuk lebih baik lagi, karena kejadian seperti ini tentu membuat keresahan bagi masyarakat. Kita juga tidak bisa antisipasi sendirian, melainkan harus ada kerjasama dari berbagai pihak terkait sehingga dapat terwujud rasa aman,” tutupnya.

Senada dikatakan Kapolsek Kertapati Palembang, AKP Alfredo Hidayat menuturkan pihaknya akan terus berupaya untuk menekan angka kriminalitas di Kecamatan Kertapati, terutama Curanmor.

“Terobosan yang kita buat ini yakni ADUHAI, kita berupaya membuat masyarakat aman dari tindakan kejahatan Curanmor, kita memberikan kunci gembok tambahan kepada pengunjung toko-toko. Tentunya harapan kita, langkah ini tepat untuk mencegah Curanmor,” tandasnya

Baca Juga :   Tingkatkan Kapasitas Kader, TP PKK Muba Gelar Jambore

Sementara itu Rifandi Putra, S.STP.,M.Si Sekcam Kertapati Saat dijumpai terkait Curanmor di wilayahnya tersebut menghimbau kepada masyarakat.

” Tak henti-hentinya kami menghimbau agar masyarakat selalu waspada dan berhati-hati dalam menjaga kendaraan nya agar terhindar dari curanmor. Pastikan kendaraan telah terkunci aman dan bilaperlu pakai kunci gembok alarm, terkait juga dengan program ADUHAI ini sangat bangus guna mencegah terjadinya Curat, curas dan curanmor di wilayah Palembang khusunya Kecamatan Kertapati,” Tutupnya. (Nto)

Iklan OKI

Check Also

Wakil Gubernur  (Wagub) Sumsel H Mawardi Yahya saat membuka IPOSC dan Expo ke II 2022  di Hotel Aryaduta Palembang, Selasa (29/11/2022). Foto : viralsumsel.com/win

Buka IPOSC dan Expo, Mawardi Yahya : Berikan Peluang Bagi Petani Sawat  Untuk Berinovasi

viralsumsel.com, PALEMBANG – Indonesia Palm Oil Smallhoder Conference (IPOSC) & Expo ke II 2022 merupakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *