Banner Iklan Pemprov Sumsel Vaksin Booster

Iklan OKI
Banner Iklan HUT Pemkab Muba 2022
Para pemain PSMS Medan keluar lapangan jelang hadapi Karo United pada laga pekan kedua Liga 2 di Stadion Teladan, Medan, Minggu (11/9/2022). Foto : ig psms
Para pemain PSMS Medan keluar lapangan jelang hadapi Karo United pada laga pekan kedua Liga 2 di Stadion Teladan, Medan, Minggu (11/9/2022). Foto : ig psms

PSMS Medan vs Sriwijaya FC : Jaga Puncak Klasemen, Jangan Pecah “Perawan”!

viralsumsel.com, MEDAN – Matchday keempat Babak 1 Grup Barat Liga 2 2022/2023 bakal digelar mulai, Minggu 28 September 2022. Super big match bakal mempertemukan tuan rumah PSMS Medan versus Sriwijaya FC.

Laga bertajuk Derby Sumatera tersebut bakal digelar di Stadion Teladan, Kota Medan,  Sumatera Utara (Sumut), Minggu (18/9/2022) kickoff Pukul 15.30 WIB (Live Indosiar). Kedua tim memiliki misi sama. Yakni sama-sama ingin meraih kemenangan.

Tiga poin menjadi target PSMS Medan dan Sriwijaya FC untuk meringankan langkah mencapai mimpi promosi ke Liga 1 musim 2023/2024. Bermain di kandang sendiri, dengan dukungan pemain ke-12 (supporter), Ayam Kinantan –julukan PSMS Medan- diyakini bakal tampil all out.

Nilai sempurna menjadi harga mati anak asuh Putu Gede, akan membuat PSMS Medan semakin jauh dari kejaran klub lainnya. Sementara, bila Sriwijaya gagal meraih kemenangan di Stadion Teladan, maka akan semakin sulit membuat mereka bersaing memperebutkan papan atas klasemen sementara.

Baca Juga :   Tanpa Beto Goncalves Tim Abu-Abu Menangi Game Internal Sriwijaya FC

Di table klasemen sementara Wilayah Barat, PSMS Medan bertengger di posisi pertama dengan mengantongi 7 poin. Dengan rincian dua kali menang dan satu kali imbang. Sedangkan Sriwijaya FC duduk di peringkat ketiga dengan meraih 5 poin dari hasil satu kali menang dan dua kali imbang.

Namun, jika berhasil mencuri tiga poin, maka Sriwijaya bisa mengkudeta PSMS dari puncak klasemen. Jelang laga ini, anak asuh I Putu Gede tampil dengan modal kemenangan di laga sebelumnya. Di laga terakhir, PSMS berhasil menang dengan skor 1-0 atas saudara mudanya, Karo United.

Di sisi lain, Sriwijaya yang bertandang ke markas PSDS Deliserdang, hanya meraih hasil imbang dengan skor akhir tanpa gol. Menghadapi Sriwijaya, Pelatih PSMS Medan I Putu Gede mengaku dirinya belum puas dengan kondisi saat ini.

Baca Juga :   Dibalik Alasan Andritany Pakai Jersey 26, Ternyata ada FR-12

Mantan pelatih Aceh Babel United ini menyebut, posisi puncak saat ini yang berhasil diduduki, harus benar-benar dijaga dan dipertahankan. “Semakin tinggi kita berada, semakin kuat angin menerpa,” ucapnya.

Sejauh ini PSMS Medan belum kebobolan alias masih “perawan”, dan tercatat memiliki jumlah 4 gol. Namun yang menjadi catatannya, 3 di antaranya merupakan hasil dari menang WO atas Persiraja Banda Aceh. Gol yang benar-benar dicetak PSMS di atas lapangan sejauh ini baru satu. Yakni diciptakan Fardan Harahap ke gawang Karo United. (ion)

Iklan OKI

Check Also

Suasana lapangan Stadion Teladan, Medan jelang laga Karo United vs Sriwijaya FC. Foto : ig karo united

Laga Tunda Sriwijaya FC Tetap Digelar di Stadion Teladan

viralsumsel.com, PALEMBANG – Sriwijaya FC masih menyisakan satu laga tunda di Babak 1 (Putaran Pertama) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *