Iklan Pemprov Sumsel
Firdaus Hasbulah Kepala BPOKK DPD Partai Demokrat Provinsi Sumsel bersama Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin. Foto : viralsumsel.com/ion
Firdaus Hasbulah Kepala BPOKK DPD Partai Demokrat Provinsi Sumsel bersama Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin. Foto : viralsumsel.com/ion

Punya Jiwa Kepemimpinan, FH : Zainal Abidin Layak Jadi Walikota Palembang 2024

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Palembang masih cukup lama. Lebih kurang tiga tahun lagi tepatnya 2024. Namun sejumlah tokoh, dan politikus muncul kepermukaan sebagai kandidat bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang.

Tidak terkecuali Zainal Abidin yang merupakan Ketua DPRD Kota Palembang dan juga Bendahara Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Palembang. Belakangan Zainal Abidin meemang kerang disebut sebagai salah satu figur yang cocok meneruskan kiprah H Harnojoyo sebagai orang nomor satu di Palembang.

Kebetulan H Harnojoyo juga dari Partai Demokrat. Harnojoyo dan Zainal Abidin memiliki kemiripan di karier politik, sama-sama pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Palembang.

Firdaus Hasbullah Kepala BPOKK Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menyebut sudah wajar jika nama Zainal Abidin disebut sebagai salah satu kandidat kuat calon Walikota Palembang 2024.

Baca Juga :   Demokrat Sumsel Tetap Solid, Setia Mendukung AHY

“Saya menilai munculnya nama Zainal Abidin sebagai calon Walikota Palembang hal yang wajar. Ya, karena beliau adalah ketua DPRD Palembang tentu dikenal luas oleh masyarakat Palembang, banyak hal yang telah dilakukan oleh beliau baik sebagai angota DPRD sudah dua periode ditambah beliau sebagai pimpinan DPRD tentu kebijakan yang pro terhadap masyarakat kota Palembang yang dirasakan betul dampaknya,” kata FH ,sapaan Firdaus Hasbullah, kepada wartawan www.viralsumsel.com, Rabu (28/7/2021) pagi.

Apalagi lanjut FH yang juga pengacara kondang di Sumsel ini mengatakan Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel H Ishak Mekki sebelumnya pernah mengatakan bahawa partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini bakal memajukan kader sendiri untuk Pilkada Palembang.

Baca Juga :   Asrio Hartowo Resmi Nahkodai Karang Taruna Palembang

“Sebagai kader Partai Demokrat tentu kita akan dorong beliau maju sebagai Walikota Palembang. Apalagi secara politik partai Demokrat sebagai pemenang di kota Palembang dalam pemilihan legselatif (Pileg) 2019,” kata dia.

Target Partai Demokrat sambung mantan Ketua DPC Partai Demokrat PALI ini di 2024 menang baik merebut kembali pimpinan DPRD maupun Walikota Palembang. “Kita yakin betul Zainal Abidin mampu menjadi walikota, bahwah Zainal berpengalaman dan punya jiwa kepemimpinan,” tukas dia. (ion)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Moeldoko ditolak PTUN, Demokrat : Ini Kemenangan Rakyat atas Ridha Allah SWT

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG –Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) menolak permohonan gugatan yang diajukan oleh KSP Moeldoko …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *