Iklan Pemprov Sumsel
Ardiansyah, S.IP, M.SI Dosen Ilmu Politik Stisipol Candradimuka Palembang. Foto : viralsumsel.com/ion
Ardiansyah, S.IP, M.SI Dosen Ilmu Politik Stisipol Candradimuka Palembang. Foto : viralsumsel.com/ion

Seru, Pengamat Prediksi Pilkada Muba 2024 Lebih dari Tiga Pasang Calon

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Berakhirnya masa jabatan Bupati/Wakil Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) pada bulan Mei 2022 dan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 adalah peluang bagi masyarakat Muba untuk mencalonkan diri atau mencari alternatif putra daerah untuk diusung sebagai calon dengan masing-masing memiliki peluang yang sama tanpa incumbent.

Hal tersebut diungkapkan Ardiansyah, S.IP, M.SI Pengamat Politik yang juga Dosen Ilmu Politik Stisipol Candradimuka Palembang ketika dikomfirmasi wartawan www.viralsumsel.com, Rabu (28/7/2021) pagi.  Menurut Ardiansyah bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Muba bisa lebih dari tiga pasang calon.

“Ya, prediksi saya calon Bupati dan Wakil Bupati Muba 2024 berpeluang lebih dari 3 pasang calon,” kata Ardiansyah.

Baca Juga :   Senator Amaliah Sosialisasikan 4 Pilar Pada Mahasiswa di Palembang

Mengenai kandidat calon sambung pria yang juga Staf Khusus Bupati Kabupaten Banyuasin ini Muba tidak kekurangan stok. Tinggal bagaimana melakukan pendekatan dengan partai politik dan masyarakat. “Walaupun Pilkada masih 3 tahun lagi tapi paling tidak dari sekarang sudah memulai melakukan pemetaan baik dari sisi inprastruktur politik maupun dari sisi kemampuan finansial,” sambung dia.

Sehubungan dengan pelaksanaan Pilkada dilaksanakan setelah Pemilu legislatif dan pemilu Presiden diakuinya maka konstelasi tingkat rekruitmen pada tataran parpol akan menjadi ketat dalam rangka masing-masing parpol menjadikan calon Pilkada sebagai kekuatan untuk dijadikan mesin suara parpol.

Untuk di Muba sendiri lanjut dia telah muncul suara masyarakat baik melalui poling maupun survey yang bersifat internal seperti antara lain. Hj Lucianty. “Walaupun beliau masih belum secera tegas akan mencalonkan tapi suara masyarakat Muba tergolong bulat dan berharap beliau mencalonkan diri menjadi calon Bupat,” kata dia.

Baca Juga :   Demokrat Pecat Tujuh "Pengkhianat", Termasuk Syofwatillah Mohzaib dan Marzuki Alie

Kemudian ada nama Iskandar Sahil juga muncul sebagai alternatif.  “Beni Hernedi Wakil Bupati Muba saat ini, sepertinya beliau sudah terang-terangan untuk menjadi calon Bupati 2024.

“Ada juga Apriyadi, birokrat yang mumpuni dengan pengalaman yang sangat banyak. Yusnin pensiunan birokrat yang syarat pengalaman dan Amiri Arifin calon Bupati Muba dari independen sebelumya sekarang telah menjadi ketua Parpol (Nasdem) Muba. Dan banyak lagi potensi yang lainnya,” tukas dia. (ion)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Moeldoko ditolak PTUN, Demokrat : Ini Kemenangan Rakyat atas Ridha Allah SWT

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG –Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) menolak permohonan gugatan yang diajukan oleh KSP Moeldoko …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *