Iklan Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel H Herman Deru. Foto : viralsumsel.com
Gubernur Sumsel H Herman Deru. Foto : viralsumsel.com

Raih Top Pembina BUMND Dua Kali Berturut-turut, HD Dinilai Layak Teruskan Pembangunan Sumsel

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Sederet penghargaan dan prestasi telah berhasil diraih oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru. Bersama Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya, Herman Deru terus berjuang memberikan yang terbaik untuk masyarakat Sumsel.

Tak heran sejak dilantik, capaian prestasi baik lokal maupun nasional terus berdatangan, menandakan keberhasilan pasangan HD-MY berhasil membawa Sumsel lebih baik dan lebih maju.

Terbaru, Herman Deru kembali meraih anugerah penghargaan Top Pembina BUMD Terbaik tingkat nasional. Penghargaan tersebut berhasil diberikan kepada Herman Deru untuk yang kedua kalinya setelah sebelumnya dirinya juga mendapat anugerah yang sama di tahun 2020.

Gelaran anugerah tersebut diketahui merupakan rangkaian acara Top BUMD Awards, satu-satunya kegiatan penghargaan tahunan berupa penilaian terhadap kinerja dan performa BUMD yang telah bekerja dengan baik. Kegiatan tersebut merupakan ajang penghargaan terbesar dan bergengsi di Indonesia yang telah terselenggara sejak tahun 2016.

Menanggapi anugerah tersebut, Harda Maulana, salah satu aktivis mahasiswa di Perguruan Tinggi swasta Kota Palembang mengatakan penghargaan tersebut menjadi bukti keberhasilan Herman Deru dalam memimpin Sumsel. Menurutnya, keberhasilan Herman Deru telah diakui oleh banyak kalangan, baik kelompok civil society maupun pemerintah pusat.

Baca Juga :   Kawanan Bandit Jalanan di Plaju Berhasil Diringkus, Satu Dihadiahi Timah Panas

“Pertama saya ingin ucapkan selamat dan sukses atas keberhasilan pak Herman Deru yang kembali terpilih dua kali berturut-turut menjadi Pembina Terbaik BUMD di Sumsel. Ini tentu kabar yang sangat membanggakan, artinya kerja keras beliau selama ini memang sangat nyata di lapangan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ungkap Harda kepada awak media, Senin (13/09/2021).

Dalam penganugerahan tersebut, Harda menyebut ajang penghargaan itu bertujuan untuk mendorong daya saing BUMD sekaligus mendorong pemulihan ekonomi yang sempat terpuruk selama pandemi covid-19. Pada saat yang sama, menurutnya anugerah tersebut membuktikan kepiawaian Herman Deru dalam mendorong pemulihan ekonomi di Sumsel.

“Sepanjang pengetahuan saya dan informasi yang beredar, Pak Gubernur memang sangat getol melakukan berbagai cara untuk memulihkan kondisi ekonomi yang sempat luluh lantah akibat pandemi. Nah dengan adanya penghargaan ini menjadi kabar gembira sekaligus pengakuan atas kerja keras Pemprov dibawah kepemimpinan Herman Deru,” jelasnya.

Baca Juga :   26 Desa Persiapan di PALI Masih Dapat BanGub, Rp 100 Juta Per Tahun

Sebagai informasi, Top BUMD merupakan satu-satunya corporate rating (penilaian kinerja BUMD) yang terbesar dan komprehensif di Indonesia. Top BUMD memberikan penghargaan kepada BUMD terbaik atas achievement (prestasi) dan improvement (perbaikan), yang telah dilakukan terkait dengan kinerja bisnis, layanan, kontribusi terhadap perekonomian daerah. Penilaian Top BUMD 2020 melibatkan 2.000-an BUMD se-Indonesia.

“Saya yakin tidak berlebihan jika Herman Deru dinilai sangat layak memimpin kembali Sumsel di periode selanjutnya, 2024 sampai 2029. Dengan begitu, apa yang telah ditorehkan beliau bisa terus dilanjutkan dengan dibantu serta dikawal oleh semua pihak sehingga visi Sumsel maju untuk semua betul-betul terwujud secara nyata dan merata,” pungkasnya. (win)

About Edi Triono

Check Also

Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya. Foto : viralsumsel.com/sep

Mawardi Yahya : Alhamdulillah Sumsel Sudah Ada Komisi Yudisial

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Keberadaan Komisi Yudisial (KY) Republik Indonesia di Sumatera Selatan (Sumsel) diharapkan dapat menjaga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *