Iklan Palembang Kota Iklan Pemkab Muba
Asisten I Pemkot Prabumulih, Drs Aris Priadi SH MSi pimpin rapat pemekaran kelurahan Rabu (3/8/2022). Foto : viralsumsel.com/mal
Asisten I Pemkot Prabumulih, Drs Aris Priadi SH MSi pimpin rapat pemekaran kelurahan Rabu (3/8/2022). Foto : viralsumsel.com/mal

Rencana Pemekaran 8 Kelurahan di Prabumulih

viralsumsel.com, PRABUMULIH – Bagian Tata Pemerintah (Tapem) Kota Prabumulih melakukan rapat pemekaran kelurahan direncanakan sebanyak 8 kelurahan di Kota Nanas -julukan Kota Prabumulih- ini. Tahun ini, sebatas persiapan saja dan tahun depan mudah-mudahan bisa direalisasikan.

Rapat tersebut dipimpin Asisten I, Drs Aris Priadi SH MSi bersama Kabag Tapem, Hendri Donan dan para camat dan lurah, Rabu (3/8/2022).

Kabag Tapem, Hendri Donan dikonfirmasi menjelaskan, 8 kelurahan dimekarkan meliputi; Patih Galung dan Tebing Tanah Putih, Gunung Ibul menjadi Gunung Ibul Induk dan Gunung Ibul Timur dan Gunung Ibul Selatan dan Gunung Ibul Utara, Wonosari dan Sidomulya, Mangga Besar (Mabes) dan Sidogede, Prabu Jaya dan Arimbi Jaya, Muara Dua dan Muara Dua Barat.

Baca Juga :   Kabupaten PALI Akan Miliki Lapas Sendiri

“Tahun ini, baru persiapan saja. Tahun depan, direncanakan dilaksanakan pemekaran tergantung anggaran dan sarana prasarana,” ujar Mantan Camat Prabumulih Utara ini, Kamis (4/8/2022).

Jelas Donan, makanya pada rapat tadi diundang OPD terkait guna membahas rencana pemekaran kelurahan tersebut. “Ada Dinas PUPR, dan lainnya. Termasuk camat dan lurah kita libatkan dalam pemekaran ini, jika memungkinkan bisa masuk APBD Perubahan atau ABT. Bisa saja pemekaran kelurahan dilakukan tahun depan,” sebutnya.

Terpisah, Sekda, Elman ST MM didampingi Asisten I, Drs Aris Priadi SH MSi juga tidak menampik, soal ada rencana pemekaran 8 kelurahan tersebut. “Sudah direncanakan sejak lama, tetapi karena bergantung anggaran sejauh ini masih tahap persiapan,” pungkasnya.

Baca Juga :   Wakil Walikota Prabumulih Buka Pesta Seni Smanti

Lanjutnya, akan dilakukan pengecekan anggaran dahulu baik di ABT ataupun APBD Induk. Apalagi, hal itu sudah menjadi ketentuan mau tidak mau harus dimekarkan. “Karena, dalam pemekaran kelurahan butuh sarana prasarana pendukung juga anggaran. 6 kelurahan telah memiliki lahan kantor lurah, dan 2 kelurahan belum,” bebernya. (mal)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Gubernur Sumsel H Herman Deru saat Safari Jumat di Masjid Nurul Huda, Kecamatan Gandus Palembang, Jumat (19/8/2022). Foto : viralsumsel.com/win

Safari Jum’at di Masjid Nurul Huda Gandus, Herman Deru  Pantau Fasilitas  Masjid

viralsumsel.com, PALEMBANG – Hal berbeda dilakukan Gubernur Sumsel H Herman Deru ketika safari Jum’at (19/8/2022). …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *