Iklan Palembang Kota Iklan Pemkab Muba
Resep Dinsum. Foto : net
Resep Dinsum. Foto : net

Resep Dimsum Rumahan, Gampang Banget

viralsumsel.com, PALEMBANG – Dimsum merupakan olahan makanan dari Tiongkok yang akhir-akhir ini banyak digandrungi. Hampir serupa dengan makanan khas Bandung yaitu Siomay, Dimsum memiliki perbedaan yang terletak pada penggunaan bahan yang lebih variatif yaitu ayam, ikan, seafood dan juga daging sapi.

Penyajian hidangan Dimsum juga beragam, ada Dimsum yang dikukus dan juga Dimsum goreng. Masyarakat Tiongkok biasanya menggunakan Dimsum sebagai makanan sarapan atau makan kecil saat siang hari.

Tapi tidak perlu jauh-jauh datang ke restoran Tiongkok, olahan Dimsum juga dapat dibuat versi rumahan. Penasaran? Yuk, intip resep Dimsum rumahan di bawah ini!

Sebenarnya, teman-teman di rumah dapat menyesuaikan olahan Dimsum yang dibuat, untuk kali ini resep yang dibagikan adalah Dimsum daging ayam.

Baca Juga :   Jual Barang Bekas Bisa Raup Omzet Jutaan Perbulan

Bahan yang perlu disiapkan untuk membuat Dimsum ayam diantaranya, 500 gr daging ayam bagian paha yang telah di fillet, 50 gr wortel yang telah dipotong dadu kecil, daun bawang yang potong halus secukupnya, 2 sdm minyak wijen, 1 sdm saus tiram, 1 sdm tepung maizena, 1 sdm tepung tapioka, gula pasir secukupnya, garam secukupnya, penyedap rasa, 1 butir telur, bawang putih yang telah dihaluskan 3 siung dan terakhir siapkan juga kulit pangsit yang digunakan sebagai pembungkus adonan nantinya. (iga)

Cara Pembuatan.

Langkah pertama, haluskan daging ayam dengan menggunakan chopper atau alat lain yang dimiliki. Lalu, siapkan wadah dan masukkan daging beserta seluruh bahan (kecuali kulit pangsit).

Baca Juga :   GSMP Bawa Dampak Positif Bagi Kelangsungan Ekonomi Masyarakat

Aduk merata seluruh bahan dan juga tambahan penyedap rasa sesuai selera. Setelah semua tercampur rata, isikan adonan di atas kulit pangsit dan tutup dengan menyatukan seluruh bagian ujung dari kulit pangsit. Usahakan adonan tidak meluber.

Jika semua adonan telah habis, siapkan pengukus dan kukus Dimsum selama 15 menit dengan api sedang.

Hidangkan Dimsum dengan saus sambal. Selamat berkreasi !

 

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Keseruan lomba dalam rangka Hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 Tahun di Kedai Tiga Nyonya, Palembang, Rabu (17/8/2022). Foto : viralsumsel.com/ion

Semarak HUT Kemerdekaan RI di Kedai Tiga Nyonya Palembang

viralsumsel.com, PALEMBANG – Hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) diperingati setiap tanggal 17 Agustus. Beragam cara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *