Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo MM saksikan penandatangan Surat Keputusan KNPI PALI. Foto : viralsumsel.com/eko
Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo MM saksikan penandatangan Surat Keputusan KNPI PALI. Foto : viralsumsel.com/eko

Resmi Nahkodai KNPI, Fardinan Targetkan Perusahaan di PALI untuk Taat Aturan

viralsumsel.com, PALI – Secara resmi Fardinan Marcos SCom, menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), yang langsung dikukuhkan oleh ketua Caretaker DPD Sumatera Selatan, Ahmad Kadir Tanjung, Kamis (13/01/2022).

Bertempat di halaman guest house rumah dinas Bupati PALI, Fardinan ketua umum, M Budi Hoiru SH I sebagai Sekretaris dan Johan Saputra sebagai bendahara dan sejumlah pengurus lainnya juga ikut dikukuhkan dengan masa kerja periode 2021-2024.

Pada kegiatan tersebut, penandatangan Surat Keputusan (SK) juga langsung disaksikan oleh Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo MM, Sekda PALI, OPD, dan tamu undangan lainnya yang turut hadir.

Juga dilakukan pelantikan Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) yang diketuai M Anasrul DN SPd I, sebagai dewan pengawas KNPI agar lebih bersinergi.

Dalam sambutannya, Ketua KNPI yang baru saja dilantik, Fardinan Marcos, sebagai organisasi perhimpunan pemuda dirinya siap membawa KNPI lebih bersinergi lagi dalam membantu pembangunan di pemerintah kabupaten PALI.

“Sebagai himpunan pemuda KNPI siap bersinergi dengan pemerintah, tentunya sudah banyak program danbupaya yang disiapkan untuk membantu roda kepemerintahan kabupaten PALI.

KNPI PALI siap menggedor perusahaan-perusahaan yang berada di Bumi Serepat Serasan ini untuk sama sama berkontribusi dalam pembangunan kabupaten PALI,” Ucap Fardinan dan disambu sorak-sorai semangat pengurus lainnya.

Baca Juga :   Warga Mulyo Rejo dan Mekar Jadi Sungai Lilin Antusias Sambut Alex Noerdin

Selain itu, Ketua KNPI juga menjelaskan, banyaknya perusahaan yang lupa ingatan untuk memenuhi kewajibannya kepada daerah, yang dimana hanya dimemanfaatkan untuk mencari keuntungan dengan mengeruk hasil bumi dari daerah kita.

“Salah satu contoh hal kecil yang telah kami lakukan yaitu melakukan pengkajian terhadap dampak dari ada perlintasan batubara atau jalan PT Servo, dimana dampaknya yang dirasakan langsung oleh masyarakat dan tanaman atau kebun masyarakat. Dan ini kami mendatangkan tim ahli danbprofesional dari pusat,” bebernya.

Begitu juga dengan perusahaan lainnya, lanjut Fardinan, dalam masa kedepannya, dirinya akan membawa cerita-ceeita baik dari KNPI untuk mendukung dan membantu pembangunan pemerintah Kabupaten PALI, agar perusahaan yang ada di PALI taat terhadap aturan.

“Kepengurusan KNPI lengkap komposisinya, kita ada praktisi hukum dari beberapa lembaga bantuan hukum, ada dari praktisi kesehatan juga ada ada praktisi lingkungan ada birokrasi, ada politisi dan posisi strategis wakil ketua DPRD Kabupaten PALI sebagai Sekretaris KNPI.

Artinya potensi-potensi ini akan maksimal dalam mencapai cita-cita bapak Bupati untuk membantu bapak beliau mewujudkan kesejahteraan di kabupaten yang kita cintai ini,” tutupnya.

Baca Juga :   Tama Pimpin Demokrat Sampaikan Maklumat Pada Polres Ogan Ilir

Ditempat yang sama Ketua caretaker DPD KNPI Sumatera Selatan, Ahmad Kadir Tanjung berharap kepada kepengurusan yang baru KNPI PALI menjadi garda terdepan dalam membantu roda kepemerintahan dan solid menjalankan visi misi serta program program kedepannya.

“Yang pertama saya ucapkan selamat kepada ketua dan pengurus KNPI PALI yang baru saja dilantik, saya harap KNPI PALI bisa bermanfaat bagi masyarakat, dan jangan melihat komplik di pusat, tapi fokuslah menjalankan program program kedepannya,” katanya.

Dikesempatan yang sama Bupati PALI sangat mendukung semangat pemuda akan program kerja KNPI PALI untuk membantu pemerintah menggedor peeusaah agar berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten PALI.

“Jalankan program-program yang kedepannya memang bisa bermanfaat bagi masyarakat, kalau ada kesulitan saya siap bantu, buat usaha misalnya dibilang perbengkelan, pertanian, kolam, dan lain lain.

Tunjukkan karya nyata dan tunjukkan kalau KNPI PALI bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, selamat kepada seluruh pengurus KNPI PALI yang sudah dilantik, selamat menjalankan tugas dan semoga yang citakan segera tercapai,” Pungkasnya. (Eko)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel H Muchendi Mahzarekki Ishak Mekki. FOTO :VIRALSUMSEL.COM

Muchendi Diberi Amanah Jadi Sekretaris Demokrat Sumsel

viralsumsel.com, PALEMBANG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sumsel melakukan perombakan kepengurusan. Itu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *