Iklan Palembang Kota

Resolusi 2022 PW Muhammadiyah Sums: Pemuda Mencerahkan Pemuda Menggembirakan

VIRALSUMSEL.COM, Palembang – Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumatera Selatan melaksanakan  Resolusi awal  tahun,  bertemakan Pemuda mencerahkan, Pemuda Menggembirakan di Hotel Swarna Dwipa pada 29 Januari 2021, dihadiri oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Selatan, Sekretaris Dr. H. Suroso PR, S.Ag.,M.Pd.I dan Bendahara Yudha Mahrom Darma Saputra, SE.,M.Si, dari pemerintahan dari DISPORA H. Kafprawi, nara sumber GM OKU Timur Pos Purwadi Rojali, Pimpinan Ortom tingkat Wilayah, Pimpinan Daerah Pemuda Muhamamdiyah  se Sumsel, PC PM se kota Palembang,  OKP dan fokum komunikasi pemerintah Propinsi.

Dalam sambutannya ketua pelaksana Fauzan Qalam Ardhi menyampaikan bahwa, dalam rangka berlomba-lomba dalam kebaikan Pemuda Muhammadiyah Sumatera Selatan akan berusaha semaksimal mungkin memberikan kontribusi  untuk mensukseskan Sumatera Selatan menjadi  tuan Rumah terbaik Penyelenggara RAKORNAS 6 tahun 2022.

“Pada akhirnya nanti kesuksesan acara ini tentunya akan menjadi kebahagian kita semua yang senantiasa yang ingin berlomba-lomba dalam kebaikan serta mempererat tali persaudaraan atas semua terlibat'” Ujarnya.

Sebelum menyampaikan sambutan Ihsan jauhari, SE.,M.Si, ketua Pemuda Muhammadiyah Sumatera Selatan menyampaikan bahwa, ini awal tahun bulan Januari tentu sebagai organisasi, maka pemuda muhammadiyah harus memiliki resolusi atau gebrakan komitmen yang akan menjadi pedoman atau tujuan berorganisasi Pemuda Muhammadiyah dalam waktu yang akan datang.

“Pemuda Muhammadiyah insyaAllah, dua bulan lagi akan mencapain usia 90 tahun, tepatnya 2 mei 1932 dilahirkan,” kata dia.

Baca Juga :   HD Diganjar Penghargaan dari Polda Sumsel 

Pada usia yang cukup panjang tersebut ini menandakan betapa besar, betapa banyak pengabdian yang diberikan oleh Pemuda Muhammadiyah.

“Tentu dalam ikut didalam dinamika dan tatakelola masyarakat di Indonesia termasuk  perdaban yang ada di Sumatera Selatan,” ujarnya.

Sebagai Organisasi Pemuda Islam sebagaimana tujuan Pemuda Muhammadiyah untuk menghimpun pemuda Islam dalal rangka mewujudkan cita-cita Muhammadiyah.

Cita-cita Muhammadiyah mewujudkan masyarakat utama, apa itu masyarakat utama, masyarakat Islam yang sebenar-benarnya.

Masyarakat Islam yang kaffah, menyeluruh atau komperhensif.

“Sebagai organisasi Pemuda Muhammadiyah harus memilki kontribusi yang kongkrit, kontribusi yang nyata untuk kemajuan bangsa untuk kemajuan Sumatera Selatan,” jelasnya.

Gerakan Amar Ma’ruf nahi Munkar oleh Pemuda Muhammadiyah harus mewujudkandengan kongkrit yang ikut dalam sendi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sebuah organisasi akan besar dan akan bertahan manakala organisasi itu sehat, organisasi itu memiliki regrenerasi, pengkaderan oleh karena itu salah satu menjadi pokok-pokok organisasi itu pengkaderan dan pengkajian.

“Mari kuatkan pondasi, cukupkan sumber daya manusia, Insya Allah nanti ketika ada dinamika diluar  persyarikatan maka kader-kader Pemuda Muhammadiyah akan layak dan siap akan menghadapinya,” ungkapnya.

Sambuatan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Selatan, hal ini wakili oleh Bendahara  Yudha Mahrom Darmasaputra, SE.,M.Si, menyampaikan

pertama Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Selatan Mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya, atas kegiatan yang diinisiasi oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Selatan dan di bantu pemerintah provinsi Sumatera Selatan.

Baca Juga :   PPDI Tanjung Lago Banyuasin Resmi Dikukuhkan

“Kami yakin dan percaya kegiatan ini akan membawa manfaat kita semua terutama dikalangan pemuda yang ada disumatera selatan, khusus Pemuda Muhammadiyah. Insyaallah resolusi ini akan membawa hikmah kedepannya bagi Pemuda Muhammadiyah akan bangkit kembali, mencerahkan kembali , mensiarkan Muhammadiyah dikalangan masyarakat pada umumnya,” jelasnya.

Pemuda Muhammadiyah menjadi garda terdepan misi dakwah Muhammadiyah amar ma’ruf nahi munkar.

“Sebelum menutup sambutannya Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Selatan Yudha Mahrom Darma saputra, SE.,M.Si menitipkan kepada Pemuda Muhammadiyah sebagai pelangsung, pelopor dan penyempurna peresyarikatan Muhammadiyah,” ulasnya.

Dalam acara ini tampak banyak hadir para kader Pemuda Mubammadiyah yang mengenakan seragam KOKAM, dimana mereka sedang mengikuti Pendidikan Kilat Khusus Pimpinan, membuat acara semakin meriah.

Kegiatan dilanjutkan dengan seminar resolusi pemuda yang diisi oleh Ihsan Jauhari Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Sumsel, Ruspanda Karibullah Anggota DPRD Palembang, GM OKUT Post Purwadi Rojali, dimana seminar ini menekankan keatifan kaum penerus muda untuk membuka potensi dan menjauhi hedonisme.

Hal ini sangat senada dengan progam Pemda yang menjadi tuan rumah Festival Olahraga Rekreasi Nasional ke 6, agar masyarakat dapat teredukasi melalui olahraga.(ril)

 

 

 

 

 

 

 

 

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Sinergi Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan Dengan Polres Banyuasin Dalam Rangka Mengoptimalkan Pelayanan Korban Laka.

Viralsumsel.com, Palembang – Dalam upaya untuk terus meningkatkan sinergi bersama mitra kerja, Jasa Raharja Cabang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *