Ribuan ASN Deklarasi Netralitas Saat Pemilu dan Pemilihan 2024. Foto : viralsumsel.com/dev
Ribuan ASN Deklarasi Netralitas Saat Pemilu dan Pemilihan 2024. Foto : viralsumsel.com/dev

Ribuan ASN Deklarasi Netralitas Saat Pemilu dan Pemilihan 2024

viralsumsel.com, SEKAYU – Ribuan Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muba, Rabu (27/12/2023) siang memenuhi Opproom Pemkab Muba.

Dalam kesempatan itu, ASN di lingkungan Pemkab Muba menyatakan siap satu komando dengan Pj Bupati Apriyadi Mahmud untuk mewujudkan netralitas saat Pemilu dan Pemilihan pada 2024 mendatang. Hal tersebut juga ditandai dengan Deklarasi Netralitas Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Pemilihan Umum dan Pemilihan Tahun 2024 Secara Serentak Se-Sumatera Selatan.

“Prinsipnya sesuai aturan pegawai ASN harus netral saat Pemilu dan Pemilihan serentak 2024 mendatang. Dan Pegawai Muba akan satu komando dengan Pj Bupati Apriyadi menjunjung tinggi netralitas pegawai,” ungkap Plh Sekda Muba, Andi Wijaya Busro SH MHum di sela Deklarasi Netralitas Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Pemilihan Umum dan Pemilihan Tahun 2024 Secara Serentak Se-Sumatera Selatan, Hari Ulang Tahun KORPRI ke-52 dan Hari Ulang Tahun PGRI ke-78 dan Hari Guru Nasional Tahun 2023 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin di Opproom Pemkab Muba.

Baca Juga :   Siap Berkolaborasi, Ratu Dewa Dukung Gerakan Sinergi Reforma Agraria

Lanjutnya, pegawai ASN di lingkungan Pemkab Muba harus menghindari konflik dan tidak melakukan intimidasi. “Mari kita patuhi bersama aturan aturan yang sudah sesuai ketentuan,” ucapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud menegaskan, agar jelang dan saat Pemilu dan Pemilihan tahun 2024 nanti para pegawai ASN Muba bijak dalam menggunakan media sosial (medsos).

“Jangan menyebarkan atau memposting informasi hoaks, harus bijak memanfaatkan medsos,” tegasnya.

Kandidat Doktor dari Universitas Sriwijaya itu menambahkan, sebagai pegawai ASN harus mengedepankan netralitas dan menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

“Jaga kondusifitas Muba, dengan bersikap netral serta tidak menyalahi aturan tentu sudah menjadi contoh yang baik sebagai ASN,” ucapnya. (dev)

Iklan OKI

Check Also

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa dalam acara Puncak Gerakan Sinergi Reforma Agraria Nasional di Halaman Kantor Lurah Sungai Selincah, Kecamatan Kalidoni, Senin (22/4/2024). Foto : viralsumsel.com/nto

Siap Berkolaborasi, Ratu Dewa Dukung Gerakan Sinergi Reforma Agraria

viralsumsel.com, Palembang – Dengan menjunjung tinggi semangat kolaborasi, Pj Walikota Ratu Dewa mendukung penuh program …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *