Banner Iklan Diskominfo OKI Ramadan 2024 Banner Iklan Pemkab Muba Karhutla 2024
Rizky Ridho Tidak Gentar dengan Tekanan Suporter Vietnam. Foto : pssi
Rizky Ridho Tidak Gentar dengan Tekanan Suporter Vietnam. Foto : pssi

Rizky Ridho Pemain Indonesia Ketiga Dapat Kartu Merah di Piala Asia U-23, Absen Hadapi Irak di Perebutan Tempat Ketiga

viralsumsel.com, JAKARTA – Bek Tim Nasional (Timnas) U-23 Rizky Ridho mendapat kartu merah pada laga semifinal Piala Asia U-23 Qatar 2024 hadapi Uzbekistan U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin, 29 April 2024 malam.

Rizky Ridho diganjar kartu merah langsung pada menit 84 oleh wasit Shen Yinhao asal China. Pemain asal Persija Jakarta tersebut dinilai wasit melanggar dengan menendang paha pemain Uzbekistan U-23 setelah melihat VAR.

Dengan kartu merah langsung maka kapten Timnas Indonesia U-23 ini harus absen pada laga selanjunta di perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024. Sebelumnya pada babak semifinal Timnas Indonesia dipaksa menyerah 0-2 oleh Uzbkistan U-23.

Baca Juga :   Resmi Dilantik, PGC Diminta Lebih Ekslusif Dibidang Prestasi

Dimana Timnas Indonesia U-23 bakal menghadapi Irak U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, besok, Kamis, 2 Mei 2024 malam. Sebelumnya Irak U-23 juga gagak ke semifinal setelah di babak semifinal dikalahkan Jepang U-23 dengan skor 0-2.

Rizky Ridho merupakan pemain ketiga Timnas Indonesia U-23 yang mendapatkan kartu merah di Piala Asia U-23.

Sebelumnya dua pemain yang mendapat kartu merah adalah Ivar Jenner dan Ramadhan Sananta. Keduanya menerima kartu merah pada pertandingan perdana Babak Penyisihan Grup menghadapi tuan rumah Qatar di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, 15 April 2024. Saat itu Timnas Indonesia U-23 kalah 0-2.

Gelandang Timnas Indonesia U-23, Ivar Jenner menerima kartu merah diawali dari kartu kuning pertama pada menit 14 dan kartu kuning kedua pada menit 46 hingga wasit Nasrullo Kabirov asal Tajikistan mengeluarkan kartu merah.

Baca Juga :   DBL Indonesia Beri Apresiasi Bupati Muba

Sedangkan Ramadhan Sananta menerima kartu merah langsung pada menit 96. Kedua pemain ini pun absen saat Indonesia hadapi Australia pada laga kedua Babak Penyisihan Grup hadapi Australia, di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Doha, 18 April 2024.

Meski Ivar Janner dan Ramadhan Sananta absen, Timnas Indonesia U-23 tetap menang dengan skor 1-0 atas Autralia U-23.

Lantas bagaimana jika Timnas Indonesia U-23 tak diperkuat Rizky Ridho hadapi Irak U-23? Patut dinanti hasilnya besok malam? (asa)

Iklan OKI

Check Also

Bek Timnas Indonesia Elkan Baggot saat kenakan jersey Bristol Rovers di ajang League One Liga Inggris. Foto : igelkan

Tak Ada Nama Elkan Baggott di Skuat Timnas Indonesia Hadapi Dua Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026

viralsumsel.com, JAKARTA – Tak ada nama Elkan Baggott bek Bristol Rovers (League One/Divisi III Liga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *