Banner Iklan Pemkab Muba September
Pelatih Kepala SADA Sumut FC, Muhammad Yusuf Prasetio. Foto : igsadasumut
Pelatih Kepala SADA Sumut FC, Muhammad Yusuf Prasetio. Foto : igsadasumut

Sabar! Keuangan Tidak Stabil, Sriwijaya FC Belum Bisa Bayar Utang Pada Coach Yoyo dan Kervens Belfort

viralsumsel.com, PALEMBANG – Sriwijaya FC masih menyisakan hutang yang belum dibayar pada mantan pelatihnya Muhammad Yusuf Prasetiyo dan mantan penyerang asing asal Haiti, Kervens Belfort.

Hal tersebut dibenarkan Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Indrayadi ketika dikomfirmasi sejumlah awak media, Jumat, 19 Januari 2024 siang.

Kabar utang pada mantan pelatihnya Muhammad Yusuf Prasetiyo dan mantan penyerang asing asal Haiti, Kervens Belfort terungkap jelang pertemuan kedua Babak Playoff Degradasi Liga 2 2023/2024 antara SADA Sumut FC vs Sriwijaya FC di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (21/1/2023).

Kebetulan coach Yoyo ,sapaan akrab mantan pelatih Sriwijaya FC, Muhammad Yusuf Prasetiyo kini sedang menukangi SADA Sumut FC.

“Sebenarnya kewajiban kita ketika kita berhentikan ada kewajiban kita untuk membayar sallary mereka,” kata Indrayadi.

Baca Juga :   Buka-Bukaan, Eks Defender Persipura Rela Main Turun Kasta Bela Sriwijaya FC

Hanya memberi tahu usai dipecat Sriwijaya FC, Muhammad Yusuf Prasetiyo sempat menganggur dan jelang kickoff Babak Playoff Degradasi dipercaya untuk menjadi pelatih SADA Sumut FC.

Sedangkan eks gelandang Sriwijaya FC, Kervens Belfort resmi pindah ke Persijap Jepara, Rabu (29/11/2023).

“Kalau Belfort masih bulan November. Sedangkan Coach Yoyo November kita putus hubungan kerja. Sallary dia sudah kita bayar. Hanya kewajiban kita yang menjadi hak dia karena kita memberhentikan dia ada satu bulan menjadi hak mereka,” sambung Indrayadi.

Indrayadi mengungkap sejumlah alasan yang membuat manajemen Sriwijaya FC belum membayar lunas hak mantan pelatihnya Muhammad Yusuf Prasetiyo dan mantan penyerang asing asal Haiti, Kervens Belfort.

“Tapi memang saya pikir kita sekarang ini berfokus untuk tim kita sendiri dulu karena pemain-pemain masih perlu perhatian kita jadi kita masih belum bisa fokus ke Belfort dan coach Yoyo,” jelas Indrayadi.

Baca Juga :   Jaga Asa, PSPS Bakal Mati-matian Hadapi Sriwijaya FC  

Indrayadi juga berharap pada Coach Yoyo dan Kervens Belfort agar mengerti keadaan Sriwijaya FC yang kini fokus menuntaskan tiga laga sisa babak play-off degradasi Liga 2 2023/24.

“Keadaan keuangan kita juga dikatakan stabil ya tidak, tapi ini kebutuhan tim ini terus kejar-kejaran dengan kita. Jadi kita belum fokus ke Belfort dan coach Yoyo,” pungkas Indrayadi.

“Kami harap mereka bersabar sedikit. Kewajiban kita tetap dong kita ini saya bilang klub profesional, hutang tetap hutang tetap kita bayar, tapi kami mohon kesabaran untuk dapat menerima sallary mereka,” tegasnya. (asa)

Iklan OKI

Check Also

Euforia para pemain Persimuba usai meraih gelar juara Liga 3 Zona Sumsel 2022/2023. Foto : viralsumsel.com/ion

Minim Peserta, Liga 3 Sumsel Hanya Akan Diikuti Empat Klub

viralsumsel.com, PALEMBANG – Liga 3 Zona Sumatera Selatan (Sumsel) 2023/2024, minim peserta. Ya, hingga saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *