Iklan Palembang Kota

Senator Cantik Asal Sumsel Sosialisasi 4 Pilar di Ponpes Darul Ulum Pulau Rimau

viralsumsel.com, PALEMBANG – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Selatan (Sumsel), Amaliah Sobli S.KG, M.B.A kembali Sosialisasikan Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara.

Kali ini giliran Lia ,sapaan akrab Amaliah Sobli S.KG, M.B.A, sosialisasi Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara kepada para pelajar di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum  Desa Sumber Mulyo, Kecamatan Pulau Rimau, Kabupaten Banyuasin.

Dalam sosialisasi kali ini selain para santriwan dan santriwati juga dihadiri K.H.Ali Mahmudi, S.H, M.Si, Pengasuh Yayasan Pendidikan dan Pondok Pesantren Darul Ulum.

Seperti pada sosialisasi Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara sebelumnya, dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Peserta wajib memakai masker, cuci tangan dengan sabun dan jaga jarak. Jumlah peserta juga dibatasi dengan hanya melibatkan para santriwan, santriwati juga para pengasuh dan pimpinan ponpes.

Amaliah Sobli menerangkan, penting bagi semua kalangan masyarakat, tidak terkecuali para santri untuk tidak hanya mengetahui. Namun juga paham terhadap Empat Pilar dalam Berbangsa dan Bernegara.

Baca Juga :   Ditanya Soal Dukungan Parpol, AW Noviadi Insya Allah Nyosok

“Kita sengaja melaksanakan sosialiasi kepada para petani dengan harapan mereka bisa lebih paham dan mengerti Empat Pilar dalam Berbangsa dan Bernegara,” kata Alumni Sarjana Kedokteran Gigi ini.

Sama seperti acara sosialisasi Empat Pilar sebelum-sebelumnya, Amaliah Sobli Anggota DPD RI yang duduk di Komite II ini membawakan lebih fun. Dimana materi yang disampaikan melalui layar proyektor disajikan dengan tampilan video animasi. So, peserta yang mengikuti sosialisasi tidak bosan dan lebih terhibur.

Dalam kesempatan itu isteri H Handri Pratama Putra SE Ketua DPD KNPI Kota Palembang ini mengatakan pentingnya Empat Pilar dalam Berbangsa dan Bernegara bagi para santri. “Empat Pilar dalam Berbangsa dan Bernegara ada Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Empat hal ini wajib dimengerti dan dipahami bagi kita semua warga Negara Indonesia,” sambung senator cantik yang disebut netizen mirip artis Nisa Sabyan ini.

Lebih lanjut Amaliah Sobli putri H Sobli mantan Sekda Kabupaten Ogan Ilir ini menyatakan, dirinya sengaja membikin sosialisasi dalam bentuk video animasi agar lebih mudah dipahami dan tidak membosankan bagi peserta.

Baca Juga :   Quick Count Indomatrik : Panca-Ardani Unggul 64,59 Persen

“Jadi mereka harus benar-benar paham apa itu Empat Pilar dan dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” terang ibu satu anak ini.

Dengan pemahaman empat pilar senator yang tergabung dalam Tim Perumuasan Undang-Undang MPR RI ini berharap kedepan para santri terhindar dari paham teroris dan juga komunis. Hanya memberi tahu sosialisasi Empat Pilar terus dilakukan oleh Amaliah Sobli, sebelumnya juga sudah melakukannya pada beberapa sekolah, kampus, pemuda karang taruna, para petani, emak-emak dan sejumlah komunitas di Sumsel. Usai melakukan sosialisasi Amaliah Sobli membagikan buku  Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara bagi para peserta.

Sementara itu K.H.Ali Mahmudi, S.H, M.Si, Pengasuh Yayasan Pendidikan dan Pondok Pesantren Darul Ulum mengaku bersyukur ada senator yang bersedia datang dan sosialisasi 4 pilar di Ponpes Darul Ulum.

“Kita mendirikan Ponpes MTs tahun 1995 dan MA tahun 1996 ” terang dia. (ion)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Bambang Irawan SH calon tunggal Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten OKI bersama ketua DPAC Partai Demokrat Keamatan se Kabupaten OKI usia Muscab di The Excelton Hotel, Palembang, Senin (23/5/2022). Foto : viralsumsel.com/ion

Aklamasi, Bambang Irawan Pimpin Demokrat OKI

viralsumsel.com, PALEMBANG – Bambang Irawan SH bisa dipastikan menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *