Iklan Pemprov Sumsel
Logo Liga 2 2021. Foto : net
Logo Liga 2 2021. Foto : net

SFC vs Semen Padang : Gol….Sriwijaya FC Berbalik Unggul

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Sriwijaja FC melakoni laga kedua Babak Penyisihan Grup A Putaran Pertama Liga 2 Indonesia 2021. Laskar Wong Kito –julukan Sriwijaya FC- menghadapi Semen Padang FC di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Senin (11/10/2021) malam.

Dalam laga tersebut Sriwijaya FC menurunkan formasi yang sama 4-3-3 dengan starting eleven yang sama pula dengan laga perdana ketiga berhasil mengalahkan Muba Babel United dengan skor tipis 1-0 di Stadion Gelora Sriwijaya, Rabu (6/10/2021) lalu.

Pada sektor penjaga gawang Sriwijaya FC kembali mempercayakan pada Muhammad Rizky Darmawan. Kemudian di sektor pertahan head coach Nil Maizar menurunkan empat bek sejajar. Akbar Zakaria pada sektor bek kanan, kemudian Valentino Selabun pada sektor bek kiri dan dua bek tengah duet Ikhwan Ciptadi dengan Obet Choiri.

Baca Juga :   Ukir Sejarah, PS Palembang Lolos Delapan Besar Putaran Nasional Piala Suratin

Lalu di posisi tengah SFC –singkatan Sriwijaya FC- kembali menurunkan duet Suandi dengan Hari Habrian sebagai pengatur serangan. Kemudian Rahel Radiansyah sebagai sayap kiri, lalu Dedi Hartono pada posisi winger kanan dan Nur Iskandar sebagai playmaker di belakang Afriansyah sebagai striker targetman.

Babak pertama pada awak sepuluh menit pertama kedua kesebalsan sama-sama bermain berhati-hati. Nyaris tidak ada peluang berbahaya dalam menit-menit awal. Namun pada pertengahan babak pertema kedua kesebelasan mulai saling jual beli serangan. Baik Sriwijaya FC maupun Semen Padang sama-sama memiliki peluang namun belum juga menjadi gol.

Memasuki menit 37 Sriwijaya FC tertinggal lebih dulu lewwat gol S Rocky memanfaatkan umpan terukur dari playmaker Vendri Mofu. Pemain dengan nomor punggung 37 ini melesatkan gol dari kotak penalty. Hingga akhir babak pertama skor tidak berubah 0-1 untuk keunggulan tim tamu Semen Padang FC.

Baca Juga :   Jelang Kick Off Liga 2, Skuat Utama Sriwijaya FC Sudah Terlihat

Babak kedua Sriwijaya FC mengambil inisiatif serangan. Beberapa kali Sriwijaya FC mendapat peluang. Namun baru pada menit 49 Sriwijaya FC menciptakan gol lewat heading memanfaatkan bola umpan lambung dari sisi kanan pertahanan Semen Padang FC. Skor sementara 1-1.

Usai menyamakan kedudukan Sriwijaya FC terus menggempur Semen Padang. Sriwijaya FC kembali menciptakan gol lewat gol Dedi Hartono pada menit ke 68. Dari skema tedangan bebas, Dedi Hartono mendapatkan bola rebound dan menendang bola ke sisi jauh gawang Semen Padang dan merubah kedudukan sementara 2-1 untuk keunggulan Sriwijaya FC. (fia)

 

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Nil Maizar Pelatih Kepala Sriwijaya FC. Foto : SFC for viralsumsel.com

PSMS vs Sriwijaya FC : Habis-habisan Kejar Happy Ending

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Sriwijaya FC tidak akan mengendorkan kekuatannya di laga terakhir Babak Penyisihan Grup …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *