Iklan Pemprov Sumsel
Nil Maizar pelatih kepala Sriwijaya FC beri keterangan pada awak media. Foto : viralsumsel.com
Nil Maizar pelatih kepala Sriwijaya FC beri keterangan pada awak media. Foto : viralsumsel.com

Dramatis, Sriwijaya FC Raih Kemenangan Kedua

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Sriwijaja FC sukses raih kemenangan kedua Babak Penyisihan Grup A Putaran Pertama Liga 2 Indonesia 2021.

Laskar Wong Kito –julukan Sriwijaya FC- berhasil mengalahkan Semen Padang FC dengan skor tipis 2-1 (0-1) di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Senin (11/10/2021) malam.

Sriwijaya FC sempat tertinggal lebih dulu pada menit 37 lewat gol S Rocky memanfaatkan umpan terukur dari playmaker Vendri Mofu. Pemain dengan nomor punggung 37 ini melesatkan bola dari kotak penalty ke gawang Rizky Darmawan.

Hingga akhir babak pertama skor tidak berubah 0-1 untuk keunggulan tim tamu Semen Padang FC. Babak kedua Sriwijaya FC mengambil inisiatif serangan. Beberapa kali Sriwijaya FC mendapat peluang tapi masih gagal.

Namun baru pada menit 49 Sriwijaya FC msmpu menciptakan gol lewat heading penyerang Afriansyah memanfaatkan umpan lambung dari sisi kanan pertahanan Semen Padang FC.

Baca Juga :   Update Covid-19 : Palembang Tambah 22 Kasus, Muara Enim dan OI Mulai Terpapar

Usai menyamakan kedudukan Sriwijaya FC terus menggempur pertahanan Semen Padang. Sriwijaya FC kembali menciptakan gol lewat gol Dedi Hartono pada menit ke 68.

Dari skema tedangan bebas, Dedi Hartono mendapatkan bola rebound dan menendang bola ke sisi jauh gawang Semen Padang dan merubah kedudukan sementara 2-1 untuk keunggulan Sriwijaya FC. Hingga laga usai tidak berubah skor tetap 2-1 untuk keunggulan Sriwijaya FC.

Ini merupakan kemenangan kedua Sriwijaya FC. Kemenangan perdana anak asuh Nil Maizar didapat atas Muba Babel United dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Sriwijaya, Rabu (6/10/2021) lalu.

Dengan tambahan tiga poin membuat Sriwijaya FC makin kokoh dipuncak klasemen sementara dengan koleksi 6 poin dengan rincian dua kali main dua kali kemenangan. Sementara Semen Padang harus puas turun satu strip pada posisi lima klasemen sementara dengan koleksi 1 poin.

Baca Juga :   Gubernur Beri Sinyal Percepatan DOB KiKim Area

Dalam laga yang cukup dramatis ini Sriwijaya FC menurunkan formasi  4-3-3 . Pada sektor penjaga gawang Sriwijaya FC kembali mempercayakan pada Muhammad Rizky Darmawan. Kemudian di sektor pertahan head coach Nil Maizar menurunkan empat bek sejajar. Akbar Zakaria pada sektor bek kanan, kemudian Valentino Selabun pada sektor bek kiri dan dua bek tengah duet Ikhwan Ciptadi dengan Obet Choiri.

Lalu di posisi tengah SFC –singkatan Sriwijaya FC- kembali menurunkan duet Suandi dengan Hari Habrian sebagai pengatur serangan. Kemudian Rahel Radiansyah sebagai sayap kiri, lalu Dedi Hartono pada posisi winger kanan dan Nur Iskandar sebagai playmaker di belakang Afriansyah sebagai striker targetman. (fia)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Ronaldo Meosido gelandang Sriwijaya FC berlatih di Stadion Atletik Luar Jakabaring Sport City, kemarin (9/6 /2021). Foto : viralsumsel.com /ion

Turunkan Ronaldo, Ini Line Up Sriwijaya FC vs Tiga Naga

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Akhirnya gelandang Sriwijaya FC, Ronaldo Mesido mendapat menit main. Pemain asal Papua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *