Banner Iklan Pemprov Sumsel Vaksin Booster

Iklan OKI
Banner Iklan HUT Pemkab Muba 2022
Alberto Gonsalves penyerang naturalisasi asal Brasil saat berseragam Sriwijaya FC. FOTO : ISTIMEWA
Alberto Gonsalves penyerang naturalisasi asal Brasil saat berseragam Sriwijaya FC. FOTO : ISTIMEWA

Sinyal Kembali, Beto Goncalves Gabung Sriwijaya FC Putaran Kedua?  

viralsumsel,com, PALEMBANG – Sriwijaya FC kembali dikaitkan dengan nama pemain naturalisasi asal Brasil, Alberto “Beto” Goncalves. Ya, penyerang Madura United tersebut dikabarkan bakal kembali memperkuat Lakar Wong Kito -julukan Sriwijaya FC. Tepatnya pada Babak II (Putaran Kedua) Grup Barat Liga 2 2022/2023.

Sinyal kembalinya Beto Goncalves kian nampak setelah manajemen Sriwijaya FC tidak membantah jika terus menjalin komunikasi dengan mantan bomber Tim Nasional (Timnas) Senior ini. Hal tersebut dibenarkan Indrayadi Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM) selaku pengelola Sriwijaya FC Ketika dikomfirmasi sejumlah awak media, Rabu (19/10/2022) malam.

Menurut Indrayadi yang juga mantan pelatih penjaga gawang Sriwijaya FC ini, pihaknya komunikasi dengan Beto Goncalves berjalan cukup lancar. “Ya, kita terus berkomunikasi dengan Beto Goncalves. Sinyal Beto Goncalves untuk kembali memperkuat Sriwijaya FC ada,” kata Indrayadi.

Lebih lanjut penjaga gadang PS Pusri di Era Galatama ini menerangkan Beto Goncalves bahkan sudah menyatakan bersedia gabung Sriwijaya FC. Artinya pemain depan yang pernah memperkuat Persipura dan Arema Malang ini rela turun kasta dengan membela panji Sriwijaya FC.

Baca Juga :   Catat, Inilah Tujuh Persyaratan Calon Ketua Umum KONI Sumsel

“Ya, kalua Beto Goncalves sendiri dia mau gabung Sriwijaya FC lagi. Beto Goncalves tidak masalah meski harus berlaga di Liga 2,” terang kipper PS Palembang di era 90-an ini.

Namun, diakui pria yang juga Karyawan PT Pusri ini, bahwa untuk mendapatkan tanda tangan Beto Goncalves dengan status pinjam bukan persoalan mudah. Manajemen Sriwijaya FC harus mendapat restu dari manajemen Madura United sebagai pemilik kontrak Beto Goncalves.

“Ya, intinya kita masih menunggu restu atau peminjaman dari manajemen Madura United. Kalau manajemen Madura United memberikan izin Beto Goncalves bisa dipastikan gabung Sriwijaya FC,” pungkas dia.

Hanya memberi tahu ini bukan kali pertama Sriwijaya FC pinjam Beto Goncalves. Pada musim 2020, saat Sriwijaya FC dibesut Budiardjo Thalib juga memakai jasa Beto Goncalves dengan status pinjam dari Madura United. Artinya kans untuk kembali meminjam Beto Goncalves cukup terbuka.

Baca Juga :   Sriwijaya FC Optimistis Amankan Tiga Poin Jamu Persiraja

Sedikit informasi Beto Goncalves sendiri merupakan penyerang naturalisasi asal Brasil. Dia kini sudah berusia sudah menginjak diangka 40 tahun. Meski demikian sebelum Liga Indonesia dihentikan akibat pandemic COVID-19, 15 Maret 2020 lalu, Beto Goncalves selalu menjadi andalan lini depan Madura United.  Beto Goncalves sempat memperkuat beberapa tim besar seperti Arema Malang, Persipura Jayapura dan juga Sriwijaya FC.

Beto Goncalves resmi menjadi warga negera Indonesia (WNI) saat masih berseragam Sriwijaya FC pada musim 2018. Saat itu Beto Goncalves langsung dipanggil Timnas dalam mengarungi ajang Asian Games XVIII-2018 di Indonesia. (ion)

Iklan OKI

Check Also

Euforia para pemain, pelatih, dan ofisial Farmel Hatta Palembang bersama trofi juara Liga Arena u-15. Foto : viralsumsel.colm/ion

Farmel Hatta Pertahankan Gelar Liga Arena U-15

*Diganjar Bonus Bola oleh Ketua Askot PSSI Palembang* viralsumsel.com, PALEMBANG – Perhelatan Liga Arena Askot …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *