Penyerang sayap kanan Timnas Spanyol, Lamine Yamal selebrasi usai cetak gol ke gawang Prancis pada laga semifinal EURO 2024. Foto : igeuro
Penyerang sayap kanan Timnas Spanyol, Lamine Yamal selebrasi usai cetak gol ke gawang Prancis pada laga semifinal EURO 2024. Foto : igeuro

Spanyol Melaju ke Final EURO 2024

viralsumsel.com, JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Spanyol sukses melaju ke final Piala Eropa atau EURO 2024.

Itu setelah pada laga semifinal Timnas Spanyol berhasil mengalahkan Timnas Prancis dengan skor akhir 2-1 di Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Rabu 10 Juli 2024 dini hari.

Timnas Spanyol sejatinya kecolongan lebih dulu. Bahkan saat laga baru berjalan delapan menit, penjaga gawang Timnas Spanyol, Simon sudah harus memunggut bola dari jalanya sendiri.

Adalah penyerang Timnas Prancis Randal Kolo Muani yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Tertinggal satu gol membuat Timnas Spanyol bangkit. Hanya butuh waktu 13 menit atau tepat di menit 21, Timnas Spanyol berhasil menyamakan kedudukan lewat penyerang sayap kanan, Lamine Yamal.

Baca Juga :   Rumor, Sriwijaya FC Dekati Penyerang Naturalisasi asal Paraguay

Gol Lamine Yamal yang menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah Piala Eropa. Empat menit kemudian giliran gelandang serang Timnas Spanyol Dani Olmo ciptakan gol dan mengubah skor menjadi 2-1.

Spanyol berhak melaju ke final akan menantang pemenang laga semifinal kedua antara Timnas Inggris versus Belanda yang digelar di Signal Iduna-Park, Jerman, Kamis. 11 Juli 2024 dini hari kick off pukul 02.00 WIB.
Spanyol melaju ke final Piala Eropa untuk kelima kali setelah Euro 1964, 1984, 2008, dan 2012, yang tiga di antaranya mereka menangkan. (asa)

Iklan OKI

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Kadispora Palembang H. Edison, S.sos, M.Si Saat Berikan Sambutan di Kejuaraan Sepak Bola Usia 15 Tahun bertempat Stadion Kamboja Palembang. Foto : Nto

Guna Cetak Bibit Atlet Profesional Kadispora Palembang Gelar Kejuaraan Sepak Bola U-15

Viralsumsel.com, Palembang – Guna mencetak bibit atlet sepak bola handal Dinas Pemuda dan Olahraga Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *