Iklan Palembang Kota Iklan Pemkab Muba

PS Palembang Juara Liga 3 Sumsel 2021

VIRALSUMSEL.COM, PRABUMULIH – PS Palembang juara Liga 3 Putaran Sumatera Selatan (Sumsel) 2021. Pada partai final Laskar Segentar Alam-julukan PS Palembang- sukses tundukan Persimuba Musi Banyuasin (Muba) dua leg sekaligus.

Pada leg kedua Betaji -slogan PS Palembang- berhasil mengalahkan Laskar Mati Dem Asal Top -julukan Persimuba- dengan skor 1-0 di Stadion Talang Jimar, Kota Prabumulih, Selasa (21/12/2021) sore.

Sebelumnya di pertemuan pertama anak asuh Jarot juga menang dengan kedudukan 1-0, Minggu (19/12/2021). Baik laga pertama maupun kedua gol PS Palembang diciptakan oleh gelandang serangnya Wahyudi alias Ucok.

Pada leg kedua sore ini yang disaksikan langsung Walikota Prabumulih H Ridho Yahya, Ketua Umum Asprov PSSI Sumsel Ucok Hidayat dan Sekretaris Umum Asprov PSSI Sumsel Augie Bunyamin ini, gol Wahyudi hadir pada menit 61.

Presiden Klub PS Palembang Ratu Dewa mengaku bersyukur bisa mempersembahkan gelar untuk PS Palembang. Ini merupakan gelar kedua ditangan Dewa ,sapaan akrab Ratu Dewa.

Sebelumnya PS Palembang menyabet gelar juara Piala Gubernur Sumsel U-20 2021. “Alhamdulillah syukur kita bisa meraih gelar juara Liga 3 Zona Sumsel 2021. Kita apresiasi perjuangan semua pemain, staf pelatih dan juga official tim. Ini semua berkat doa masyarakat Kota Palembang dan ini juga kita persembahkan untuk masyarakat Kota Palembang,” kata Sekda Kota Palembang.
Namun kata Dewa perjuangan belum usai. PS Palembang langsung menyongsong putaran nasional Liga 3.

Baca Juga :   Sriwijaya FC Hadir, Enam Klub Member Absen Kongres PSSI Sumsel 2021

“Kita langsung fokus pada putaran nasional. Kita siap menghadapi Liga 2 untuk tahun depan,” kata dia lagi.

Sementara itu Jarot Pelatih Kepala PS Palembang juga mengaku bersyukur. Namun ia belum puas dengan performa anak didiknya pada leg kedua.

“Jelas ada evaluasi. Kita akan mempersiapkan diri lebih maksimal untuk hadapi Liga 3 Putaran Nasional. Namun secara umum saya belum puas dengan penampilan anak anak tadi,” kata Jarot mantan pemain Sriwijaya FC ini dalam sesi jumpa pers usai laga.

Yogi Pratama Kapten PS Palembang menambahkan pemain sudah berjuang maksimal di lapangan. “Hasil sudah sesuai dengan yang kita harapkan juara Liga 3 Putaran Sumsel. Terima kasih atas doa dan dukungan masyarakat PS Palembang. Gelar ini untuk masyarakat PS Palembang,” terang dia.

Di sisi lain Hendri Wicaksana Pelatih Kepala Persimuba mengatakan timnya sudah berjuang maksimal. “Anak-anak sudah main cukup bagus. Kita sudah maksimal tampil di final meski tidak juara,” kata dia.

Baca Juga :   Atlet Loncat Indah Putri Sumsel Berdarah Italia Sukses Persembahkan Medali PON 

Ucok Hidayat Ketua Umum Asprov PSSI Sumsel sangat berterima kasih pada Pemda Prabumulih terutama Walikota Prabumulih Ucok Hidayat yang mendukung penuh pelaksanaan Liga 3 Zona Sumsel di Kota Prabumulih.

“Alhamdulillah, Liga 3 Zona Sumsel berjalan lancar dan sukses. Terima kasih pada pak Ridho Yahya selaku walikota dan Pemkot Prabumulih. Semoga kedepan even even sepak bola berikut bisa dilaksanakan di Prabumulih kembali,” terang dia.

Ridho Yahya Walikota Prabumulih mengaku senang. Meski tim tuan rumah Persipra Prabumulih sendiri tidak juara hanya sebatas semifinal. “Kita jadi penonton penonton yang baik. Saya merasa bangga Prabumulih bisa menjadi tuan rumah yang baik insya Allah Prabumulih Selalu siap event berikut termasuk Piala Soeratin,” kata dia.

Hanya memberi tahu Liga 3 tahun ini keluar sebagai juara PS Palembang. Kemudian Persimuba meraih gelar tim fair play. Lalu gelandang PS Palembang mendapatkan gelar pemain terbaik atau best player. Dan penyerang Persimuba Tomi Darmawan menjadi top skor atau pencetak gol terbanyak dengan koleksi 7 gol. (Ion)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Starting eleven Sriwijaya FC hadapi MSG All Star. foto : viralsumsel.com/ion

Sriwijaya FC Terancam Tidak Berhomebase di Palembang

viralsumsel.com, PALEMBANG – Sriwijaya FC terancam tidak ber-homebase di Palembang. Hal tersebut dibenarkan Direktur Teknik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *