Iklan Pemprov Sumsel
Rudiyana penyerang Sriwijaya FC saat keluar lapangan. Foto : mo sfc
Rudiyana penyerang Sriwijaya FC saat keluar lapangan. Foto : mo sfc

Sriwijaya FC, Ada Apa dengan Rudiyana?

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Sriwijaya FC melakukan rotasi di posisi striker kala melawan PSPS Riau di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Jumat (15/10/2021). Di pertandingan ketiga di grup A Liga 2, Pelatih Kepala Sriwijaya FC Nil Maizar menurunkan Rudiyana sebagai striker targetman.

Padahal, di dua laga sebelumnya, baik saat melawan Semen Padang ataupun Muba Babel United, jajaran pelatih Laskar Wong Kito –julukan Sriwijaya FC- lebih mempercayakan posisi ujung tombak pada Afriansyah.

Dijelaskan Pelatih Nilmaizar, dalam dua laga sebelumnya, kondisi Rudiyana belum fit 100 persen. Rudiyana baru bergabung selama dua pekan. Itu pun kondisinya belum begitu baik saat bergabung.

“Rudiyana sempat sakit di Bandung, dia kemudian baru bergabung dua minggu sebelum kick off dan harus melakukan isolasi mandiri lebih kurang 15 hari,” jelasnya.

Baca Juga :   Jaga Asa, PSPS Bakal Mati-matian Hadapi Sriwijaya FC  

Lantaran baru bergabung, pelatih akhirnya mempercayakan posisi striker pada Afriansyah. Tapi, itu hal yang biasa dan mereka juga adalah satu tim. Target tim tetap menjadi prioritas yang meraih kemenangan. “Kita coba tadi dipertandingan, tapi belum maksimal,” ujarnya.

Rudiyana pemain berpengalaman dan haus gol. Tapi karena ia baru bergabung dalam sesi latihan, sehingga ia masih butuh waktu untuk menemukan sentuhan dan permainan terbaiknya.

Pelatih berharap, Rudiyana bisa secepatnya menemukan permainan terbaiknya, dan kembali menjadi mesin gol bagi Laskar Wong Kito. “Mudah-mudahan saja Rudiyana bisa lebih baik lagi kedepannya,” ucapnya.

Sekadar untuk diketahui, di laga Sriwijaya FC ketiga, melawan PSPS Riau, Rudiyana yang turun sejak awal babak pertama, bermain selama 33 menit. Rudiyana ditarik digantikan Dedi Hartono.

Baca Juga :   Dodi Bakal Bangun Stadion Mini di Setiap Kecamatan

Benar saja, keputusan yang diambil Nilmaizar tepat adanya. Itu karena satu dari tiga gol yang dicetak Sriwijaya FC ke gawang PSPS Riau, dilesatkan Dedi Hartono. Gelandang yang dimasukkan mengantikan Rudiyana.

Melawan PSPS Riau, menjadi kemenangan ketiga Sriwijaya FC, setelah sebelumnya menekuk Semen Padang 2-1 dan kalahkan Muba Babel United 1-0.

Kini Sriwijaya FC masih menyimpan dua laga lagi, menghadapi KS Tiga Naga, Kamis (21/10/2021). Sementara di partai terakhir putaran pertama dipertemukan PSMS Medan pada Kamis (28/10/2021). (fia)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Logo Liga 2 2021. Foto : net

Venue Netral Babak Delapan Besar Liga 2

VIRALSUMSEL.COM, JAKARTA – Babak penyisihan awal Liga 2 2021 dipastikan berakhir. Setelahnya delapan klub terbaik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *