Pelatih kepala Sriwijaya FC, Hendri Susilo dalam sesi prematch press conference di Media Center, Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Senin, 15 Januari 2024 pagi. Foto : viralsumsel.com/mo sfc
Pelatih kepala Sriwijaya FC, Hendri Susilo dalam sesi prematch press conference di Media Center, Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Senin, 15 Januari 2024 pagi. Foto : viralsumsel.com/mo sfc

Sriwijaya FC : Ditinggal Pelatih, Hendri Susilo Pilih Klub Promosi Liga 1

viralsumsel.com, PALEMBANG – Sriwijaya FC ditinggal pelatih Hendri Susilo. Ya, Hendri Susilo lebih memilih klub juara dua Liga 2 musim 2023/2024, Semen Padang FC.

Hendri Susilo yang musim lalu sukses menyelamatkan Sriwijaya FC dari jurang degradasi ke Liga 3 ini sudah resmi diperkenalkan manajemen Semen Padang FC beberapa waktu lalu.

Semen Padang FC  musim ini bakal mengarungi kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia Liga 1.

Hendri Susilo sejatinya sudah mendapat tawaran dari beberapa tim. Termasuk Sriwijaya FC yang masih memprioritaskan untuk bertahan.

Namun, begitu ditawari Semen Padang, Hendri Susilo tanpa pikir panjang lagi dan menerimanya.

Sebab klub berhome base di Stadion H Agus Salim Padang tersebut sudah tidak asing lagi baginya. Pada Liga 2 2021 lalu dia pernah menyelamatkan tim dari ancaman degradasi.

Baca Juga :   Pelatih Baru Sriwijaya FC Sebut Butuh Pemain Baru

“Selalu ada yang spesial ketika kembali ke Ranah Minang. Ini tentunya mimpi setiap putra daerah untuk berbuat kepada tim kebanggaannya. Ada perjuangan yang belum selesai ketika kita berpisah dua tahun lalu, untuk itu izinkan saya kembali mengabdi kepada tim ini,” tutur Hendri Susilo dilansir laman resmi Liga Indonesia Baru.

“Mungkin rezeki Ramadan untuk saya dapat kembali pulang kampung. Saat beberapa tim lain menghubungi, ada Pak Win (Bernadino, CEO) juga yang menelepon. Tanpa banyak pertimbangan lagi, saya memilih untuk mengambil Semen Padang FC,” imbuhnya.

Kini tugas beratnya di Semen Padang sudah menunggu. Sebagai salah satu tim promosi di Liga 1 musim depan, klub memiliki target untuk bisa berprestasi sepanjang musim.

Baca Juga :   Klasemen Akhir Babak Penyisihan Elmas Sriwijaya New Normal Cup 2020

Hendri Susilo sudah mulai bergerak cepat menyusun program dan segera menyampaikan pemain yang dibutuhkan kepada manajemen.

“Manajemen memberikan keleluasaan untuk memilih pemain kepada saya. Tentunya kita akan mencari pemain yang dibutuhkan dan pastinya pemain-pemain yang menjadi inti di tim Liga 1,” ujar mantan pelatih PSBS Biak itu.

“Termasuk juga pemain-pemain yang ada sekarang akan kita lihat siapa saja yang bisa dipertahankan,” tandasnya. (asa)

Iklan OKI

Check Also

Penyerang Timnas Indonesia U-23, Rafael Struick saat dilanggar pemain belakang Timnas Jordania U-23. Foto : pssi

Target Berikutnya Lolos Olimpiade, usai Timnas Indonesia Melaju Ke Perempat Final Piala Asia U-23

viralsumsel.com, JAKARTA – Target tinggi kembali diusung PSSI usai Tim Nasional (Timnas) sepak bola Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *