Penyerang Sriwijaya FC Alberto Goncalves bersama Manajer Tim Sriwijaya FC Hendri Zainuddin. FOTO :VIRALSUMSEL.COM
Penyerang Sriwijaya FC Alberto Goncalves bersama Manajer Tim Sriwijaya FC Hendri Zainuddin. FOTO :VIRALSUMSEL.COM

Menolak Tua, Mantan Bomber Sriwijaya FC Beto Goncalves Masih Ingin Main di Liga 1

viralsumsel.com, JAKARTA – Masih ingat dengan Alberto “Beto” Goncalves? Ya, Beto Goncalves merupakan pemain naturalisasi Warga Negara Indonesia (WNI) berdarah Brasil.

Tentu fans Sriwijaya FC tidak akan lupa dengan Beto Goncalves. Betapa tidak, Beto Goncalves merupakan salah satu legenda hidup Sriwijaya FC.

Tidak hanya itu saja, Beto Goncalves juga menjalani proses naturalisasi bersama Sriwijaya FC. Tepatnya pada musim 2011 sebelum SEA Games XXVI Indonesia di Jakarta dan Palembang.

Beto Goncalves memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) pertama dengan alamat di Palembang. Tepatnya di daerah Sekip.

Nah, kini Beto Goncalves memang sudah berusia 43 tahun. Namun Beto Goncalves masih aktif bermain.

Bahkan musim lalu, Beto Goncalves ikut menghantarkan klub asal Papua, PSBS Biak juara Liga 2 2023/2024 dan promosi ke Liga 1 musim ini.

Alberto Goncalves yang bergabung dengan PSBS Biak, saat ini statusnya masih pinjaman dari Madura United FC.

Baca Juga :   15 Bikers Klub Motor Malaysia SAM Sambangi Palembang, Ketua IMBI Sumsel : Berburu Kuliner

Beto Goncalves berharap bisa dilepas Madura United dan bergabung secara penuh di PSBS yang akan main di Liga 1 musim depan. Sebab dia menemukan kecocokannya dengan gaya main anak-anak Papua.

“Saya cinta Papua sehingga saya ingin tetap di PSBS musim depan. Saya ingin pensiun di Papua karena saya juga awal main di Indonesia di Persipura. Jadi awal dan akhirnya saya mau di Papua,” ujar pemain yang akrab disapa Beto itu dilansir laman resmi Liga Indonesia Baru.

Selama di PSBS dia diduetkan bersama striker muda Alexsandro Perreira. Sehingga kepercayaan dirinya lambat laun muncul. Apalagi ia masih tetap menunjukkan kualitasnya untuk mencetak gol untuk tim.

Dia sempat memutuskan untuk pensiun lantaran tidak mendapatkan menit bermain saat membela Madura United karena usia yang tidak muda lagi dan kalah bersaing dengan pemain muda.

Baca Juga :   Kick Off 15 Maret, Berikut Jadwal Lengkap Sriwijaya FC Pada Putaran Pertama Liga 2

“Saya bangkit lagi dan bersemangat untuk bermain sepak bola lagi. Pikiran pensiun saya tunda lagi karena saya cinta sepak bola. Terima kasih kepada PSBS yang sudah membantu saya bangkit,” katanya.

Di usianya yang memasuki 43 tahun, bersama tim berjuluk Badai Pasifik Beto Goncalves tetap tampil gemilang dan selalu menjaga kebugarannya.

Meski sudah tidak muda lagi dia mempunyai cara untuk tetap menjaga kondisi agar bisa tampil konsisten di lapangan. Terbukti selama Pegadaian Liga 2 2023/24 bergulir dia mampu mencetak 10 gol.

“Saya selalu tidur tepat waktu, makan yang bergizi bahkan menjaga tubuh dengan mengkonsumsi vitamin. Saya lakukan agar tetap bisa tampil lebih baik di lapangan,” ucapnya. (asa)

Iklan OKI

Check Also

Penyerang Timnas Indonesia U-23, Rafael Struick saat dilanggar pemain belakang Timnas Jordania U-23. Foto : pssi

Target Berikutnya Lolos Olimpiade, usai Timnas Indonesia Melaju Ke Perempat Final Piala Asia U-23

viralsumsel.com, JAKARTA – Target tinggi kembali diusung PSSI usai Tim Nasional (Timnas) sepak bola Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *