Diam-diam Sriwijaya FC Ketemu Kas Hartadi di Jakarta. Foto : ist
Diam-diam Sriwijaya FC Ketemu Kas Hartadi di Jakarta. Foto : ist

Sriwijaya FC : Melihat Peluang Kas Hartadi Kembali, Ternyata Masih Cinta

viralsumsel.com, PALEMBANG – Rumor Kas Hartadi bakal kembali melatih Sriwijaya FC berhembus kencang. Itu setelah Sriwijaya FC ditinggal pelatih kepala Hendri Susilo yang lebih memilih tangani klub promosi Liga 1 musim 2024, Semen Padang FC.

Sebelumnya Kas Hartadi kembali dikaitkan dengan Laskar Wong Kito -julukan Sriwijaya FC- dan sudah cukup ramai di media sosial. Sejumlah supporter Sriwijaya FC mendukung kembalinya Kas Hardional -sebutan Kas Hartadi- ke klub kebanggaan masyarakat Sumsel.

Lantas bagaimana peluang Kas Hartadi untuk gabung kembali Sriwijaya FC di ajang Liga 2 musim 2024/2025? Saat dikomfirmasi wartawan viralsumsel.com, Kas Hartadi tidak menampik jika dikatakan masih cinta Sriwijaya FC.

Itu lumrah. Mengingat karier kepelatihan profesional Kas Hartadi di mulai dari Sriwijaya FC.

Ya, Kas Hartadi merintis karier kepelatihan dengan menangani Sriwijaya FC U-21 pada musim 2010. Itu setelah Kas Hartadi sukses menghantarkan SYSA Muba juara dua Piala Soeratin U-15.

Baca Juga :   Sriwijaya FC Hentikan Perburuan Pemain

Sriwijaya FC U-21 musim 2010 diperkuat sejumlah pemain potensial asli Sumsel. Seperti Hapit Ibrahim, dan Rizsky Dwi Ramadhana.

Setelah itu Kas Hartadi promosi menjadi asisten pelatih klub senior Sriwijaya FC pada musim 2010/2011. Ketika itu Sriwijaya FC diarsiteki pelatih asal Bulgaria, mantan pelatih Tim Nasional Indonesia, Ivan Venkov Kolev.

Satu musim menjadi asisten pelatih Ivan Kolev, Kas Hartadi belajar banyak terutama dalam meningkatkan fisik pemain. Ya, Ivan Kolev terkenal keras dan sangat disiplin dalam pelatih.

Namun Kas Hartadi hanya satu musim menjadi asisten pelatih Ivan Kolev. Musim berikutnya masih di Sriwijaya FC, Ivan Kolev didepak manajemen dan Kas Hartadi di promosikan menjadi pelatih kepala.

Dengan warisan pemain yang ditinggalkan Iven Kolev seperti Kayamba Gumbs, Hilton Moriera, Firman Utina, dan Ponaryo Astaman, Sriwijaya FC sukses meraih gelar paling bergensi Indonesia Super League (ISL) 2011/2012.

Baca Juga :   Gadeng ARA Sport + Management, Jarot Eks Gelandang Sriwijaya FC Kembali Aktifkan SSB Junior 

So, wajar jika Sriwijaya FC masih ada di hati Kas Hartadi. Namun sayang Kas Hartadi belum bisa langsung menerima pinangan Sriwijaya FC.

Sebab, Kas Hartadi masih terikat kontrak dengan klub Liga 2, PSIM Yogjakarta. “Ya, saya masih di PSIM sampai April nanti kontrak baru habis. Saya masih konsentrasi di PSIM,” kata Kas Hartadi.

Namun tidak menutup kemungkinan bagi Kas Hartadi untuk kembali berjuang bersama Sriwijaya FC. Bisa jadi Kas Hartadi masih penasaran untuk mengembalikan Sriwijaya FC ke Liga 1.

Kas Hartadi pada musim 2019 juga sempat melatih Sriwijaya FC di Liga 2. Bahkan Sriwijaya FC selangkah lagi promosi ke Liga 1. Namun sayang kalah di semifinal dan gagal di perebutan tempat ketiga. (asa)

Iklan OKI

Check Also

Penyerang Timnas Indonesia U-23, Rafael Struick saat dilanggar pemain belakang Timnas Jordania U-23. Foto : pssi

Target Berikutnya Lolos Olimpiade, usai Timnas Indonesia Melaju Ke Perempat Final Piala Asia U-23

viralsumsel.com, JAKARTA – Target tinggi kembali diusung PSSI usai Tim Nasional (Timnas) sepak bola Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *