Sukses Lestarikan Varietes Durian Lokal, Pemkab Lahat Raih Penghargaan CNN Award 

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Pemkab Lahat berhasil meraih penghargaan CNN Award 2024. Penghargaan itu diterima karena dinilai berhasil dan sukses melestarikan Varietas asli durian lokal dengan melakukan registrasi produksi durian Lokal dengan Produksi lebih dari 51 ribu kuintal per tahun.

Dua varietas durian lokal tersebut telah teregistrasi di Kementerian Pertanian RI sebagai varietas unggul asli Kabupaten Lahat. Durian menjadi salah satu aset lokal unggul disektor pertanian yang dikenal luas sebagai merek buah lokal terkemuka.

Para tokoh yang hadir adalah Pj Gubernur Sumatra Selatan Elen Setiadi, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menkominfo Budi Arie Setiadi.

Lalu, Ketua DPR RI Puan Maharani, Wakil Ketua Komisi I Utut Adianto, Jaksa Agung ST Burhanuddin, Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin, dan beberapa tokoh lainnya.

Baca Juga :   Airlangga Hartato Puji Komitmen Herman Deru  Sejahteraan Petani Sawit  Sumsel   

Acara yang digelar di Ballroom The Zuri Palembang mengangkat tema “Dari Bumi Sriwijaya, Merangkai Masa Depan Nusantara”.

CNN Award ini Merupakan ajang penghargaan yang diberikan CNN Indonesia kepada Pemkot/Pemkab, BUMD, hingga pihak swasta yang berhasil dengan program dan inovasi di bidang tertentu.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktur Utama CNN Indonesia Titin Rosmasari kepada Pj Bupati Lahat Muhammad Farid, S.STP,M.Si pada acara puncak di The Zuri Hotel Palembang, pada Rabu (10/07/24).

Pj Bupati Lahat Muhammad Farid, S.STP, M.Si didampingi Eti Listiana,S.P, MM

mengungkapkan, penghargaan ini merupakan pencapaian luar biasa yang sudah dilakukan Pemkab Lahat dalam mengembangkan durian varietas baru.

Dia berharap, kedepannya sektor – sektor lainnya akan mampu membawa nama Kabupaten Lahat di kancah nasional.

Iklan OKI

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Festival Embung Senja Wadah Promosikan Destinasi Wisata di Muba, Berlangsung Meriah, Hibur Warga Babat Supat. Foto : viralsumsel.com/dev

Festival Embung Senja Wadah Promosikan Destinasi Wisata di Muba, Berlangsung Meriah, Hibur Warga Babat Supat

viralsumsel.com, BABAT SUPAT – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata menggelar Festival …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *