Iklan Palembang Kota Iklan Pemkab Muba
H Syaiful Islam Sekretaris Pimda PKN Sumsel . Foto : viralsumsel.com/ion
H Syaiful Islam Sekretaris Pimda PKN Sumsel . Foto : viralsumsel.com/ion

Syaiful Islam : 2 Mantan Kepala Daerah Gabung PKN Sumsel

viralsumsel.com, PALEMBANG  – Magnet Pimpinan Daerah (Pimda) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Sumsel kian besar jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Tak tangung-tanggung dua mantan kepala daerah dikabarkan gabung di partai politik baru besutan Hj Lucianty tersebut.

H Syaiful Islam Sekretaris Pimda PKN Sumsel ketika dikomfirmasi sejumlah awak media di Palembang membenarkan kabar tersebut. “Ya, memang benar ada dua mantan kepala daerah yang siap gabung dengan Pimda PKN Sumsel,” kata Syaiful ,sapaan H Syaiful Islam, Sabtu (23/7/2022) pagi.

Namun sayang mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumsel ini enggan menyebut identitas dua mantan kepala daerah tersebut. Begitu juga saat ditanya apakah kepala daerah tersebut Gubernur, Walikota atau Bupati di Sumsel. “Yang pasti kepala daerah. Nantilah ada saatnya akan kita umumkan ke public,” kata Syaiful.

Baca Juga :   KLB Deli Serdang Ditolak, Tomo : Saatnya Kibarkan Panji Demokrat Prabumulih

Tidak hanya mantan kepala daerah tersebut, diakui Sayful ada sejumlah tokoh masyarakat yang sudah gabung dengan Pimda PKN Sumsel. Bahkan diantaranya ada salah satu petinggi salah satu Universitas di Palembang. “Alhamdulillah kita bersyukur ada juga pimpinan Universitas yang sudah menyatakan gabung bersama Pimda PKN Sumsel,” terang dia.

Gabungnya 2 mantan kepala daerah dan juga pimpinan universitas ini diyakini Sayful akan mendongkrak kantong suara PKN di Sumsel pada Pemilu 2024. “Jelas ini akan menjadi motivasi tersendiri bagi kami para pengurus Pimda PKN Sumsel. Kita akan terus berjuang untuk kepentingan masyarakat. Kita akan selalu hadir langsung ditengah-tengah masyarakat yang memburuhkan uluran tangan,” terang pria berkacamata ini.

Baca Juga :   Hari Anak Nasional, AHY Ajak Orang Tua Jadi Garda Terdepan Lindungi Anak-anak Dari Virus Covid-19

Untuk target sendiri Pimda PKN Sumsel tidak terlalu muluk-muluk. Pimda PKN Sumsel realistis untuk mengincar satu kursi satu daerah pemilihan (Dapil). Baik di tingkat DPR RI, DPRD Sumsel maupun DPRD Kabupaten dan Kota se-Sumsel. “Kita juga ingin ada kader kita yang menjadi kepala daerah,” ungkap dia.

Sejauh ini memang Ketua Pimnda PKN Sumsel Hj Lucianty digadang-gadang bakal maju sebagai calon Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) 2024. Bahkan nama Hj Lucianty sempat menempati posisi teratas dalam survey belum lama ini. “Ya, kalau memang memungkinkan kenapa tidak. Bukan hanya ketua (Hj Lucianty) saja. Namun bisa juga kader kita yang lain menjadi kandidat calon kepala daerah lainya,” tukas dia. (ion)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Adopsi Kebiasaan Jokowi, KIB Daftar KPU pada Hari Rabu

viralsumsel.com, JAKARTA – Partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) resmi mendaftarkan diri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *