Banner Iklan Pemprov Sumsel Vaksin Booster

Iklan OKI
Banner Iklan HUT Pemkab Muba 2022
Hj Lucianty Ketua PKN Sumsel bersma para petinggi Pimda PKN Sumsel di depan KPU RI. Foto : viralsumsel.com/ion
Hj Lucianty Ketua PKN Sumsel bersma para petinggi Pimda PKN Sumsel di depan KPU RI. Foto : viralsumsel.com/ion

Termasuk PKN, 24 Parpol Dinyatakan Dokumen Lengkap

*Hj Lucianty Optimistis Lolos Verifikasi Jadi Peserta Pemilu 2024*

viralsumsel.com, PALEMBANG – Pendaftaran partai politik (parpol) yang akan mengikuti pemilihan umum (pemilu) 2024 telah ditutup pada 14 Agustus 2022 pukul 23.59 WIB. Total ada 40 parpol yang melakukan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Komisioner KPU RI August Mellaz mengatakan, dari 40 parpol tersebut, 24 parpol dinyatakan dokumen telah lengkap. Kemudian pada hari terakhir pendaftaran terdapat sembilan parpol yang melakukan pendaftaran.

“Pendaftaran partai politik calon peserta Pemilu tahun 2024 sejak tanggal 1 sampai dengan 14 Agustus Tahun 2022, 40 partai politik telah melakukan pendaftaran dari 43 partai politik pemegang akun SIPOL. Sedangkan jumlah partai politik yang berkasnya telah dinyatakan lengkap sebanyak 24 partai politik,” kata August dalam konferensi pers KPU RI secara virtual, Kemarin.

Baca Juga :   Resmi, PAN Dukung Hendra Gunawan di Pilkada Mura 

Kepala Divisi Bidang Teknis KPU Idham Holik menambahkan, untuk 16 partai politik yang sudah mendaftar, sedang dalam proses pemeriksaan berkas/dokumen. Ke-16 parpol yang telah mendaftar saat ini dokumennya sedang diperiksa,” imbuh Idham.

Idham merinci, 24 Parpol yang telah lengkap berkas pendaftarannya yakni, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Keadilan dan Persatuan, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Bulan Bintang, Partai Persatuan Indonesia, Partai Nasional Demokrat, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Garda Perubahan Indonesia, Partai Demokrat, Partai Gelombang Rakyat Indonesia, Partai Hati Nurani Rakyat, Partai Gerakan Indonesia Raya, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Solidaritas Indonesia,

Partai Amanat Nasional, Partai Golongan Karya, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Rakyat Adil Makmur, Partai Buruh, Partai Republik, Partai Ummat, Partai Republiku Indonesia, Partai Swara Rakyat Indonesia, Partai Republik Satu.

Baca Juga :   Politisi Golkar Ini Sebut Erick Thohir Layak Jadi Menteri Jokowi-Maruf

Ketua Pimpinan Daerah (Pimda) PKN Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Hj Lucianty mengaku bersyukur berkas pendaftaran PKN sudah dinyatakan lengkap. Lusi ,sapaan akrab Hj Lucianty, yang sebelumnya ikut mendaftarkan PKN ke KPU Pusat mengaku optimistis PKN bakal lolos baik secara administrasi maupun factual sebagai peserta Pemilu 2024.

“Insya Allah kami sangat optimis bahwa PKN akan lolos. Tentu ini jadi motivasi kita kader dan simpatisan PKN di Sumsel untuk terus berupaya maksimal mempersiapkan diri menghadapi Pemilu 2024 baik pemilihan legselatif maupun pemilihan presiden,” tukas dia. (ion)

Iklan OKI

Check Also

Ketua DPC) Partai Demokrat OKU Timur Azmi Shofix diwakili sejumlah pengurus salurkan bantuan pada korban kebakaran di Blok B, Desa Suka Damai, Kabupaten OKU Timur, Senin (3/10/2022) siang. Foto : viralsumsel.com/ion

Peduli, Azmi Shofix “Gercep” Bantu Korban Kebakaran Rumah di OKU Timur

viralsumsel.com, OKU TIMUR – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKU) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *