Banner Iklan Pemprov Sumsel Vaksin Booster

Iklan OKI
Banner Iklan HUT Pemkab Muba 2022
Starting eleven Sriwijaya FC hadapi MSG All Star. foto : viralsumsel.com/ion
Starting eleven Sriwijaya FC hadapi MSG All Star. foto : viralsumsel.com/ion

Sriwijaya FC Terancam Tidak Berhomebase di Palembang

viralsumsel.com, PALEMBANG – Sriwijaya FC terancam tidak ber-homebase di Palembang. Hal tersebut dibenarkan Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM) yang juga pengelola Sriwijaya FC, Indrayadi ketika dikomfirmasi sejumlah awak media, Selasa (18/8/2022) siang.

“Ya, Sriwijaya FC memang sedang terancam untuk tidak main di kandang sendiri (Palembang, Red),” kata Indrayadi yang juga mantan pelatih penjaga gawang Sriwijaya FC tersebut.

Eks penjaga gawang PS Pusri di era Galatama ini menambahkan, dua stadion yang selama ini menjadi home base Laskar Wong Kito -julukan Sriwijaya FC- baik Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, maupun Stadion Bumi Sriwijaya, Kampus sama-sama belum memberikan izin.

Baca Juga :   Muba Babel United Pesta Gol Laga Uji Coba Perdana

“Kalau kita lihat dari surat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumsel sampai Maret 2023 Stadion Bumi Sriwijaya belum bisa digunakan karena sedang dalam perawatan untuk mempersiapkan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20,” terang dia.

Demikian juga dengan Stadion Gelora Sriwijaya. “Gelora Sriwijaya apalagi (tidak bisa digunakan) karena bakal menjadi tempat pertandingan atau tuan rumah utama Piala Dunia U-20. Keterangan dari pengurus Stadion Gelora Sriwijaya bahwa untuk sementara belum bisa digunakan,” terang dia.

Bahkan Stadion Atletik Luar, Jakabaring yang akan menjadi venue alternatif juga kemungkinan besar tidak bisa digunakan. “Untuk peminjaman Stadion Atletik Luar surat dari manajemen Sriwjaya FC belum dibales. Info yang berkembang kemungkinan besar Stadion Atletik Luar Jakabaring juga tidak boleh digunakan untuk pertandingan Liga 2,” terang dia.

Baca Juga :   Pilih Klub Lain, Salahuddin “Gagal” Gabung Sriwijaya FC

Selama ini Sriwijaya FC berlatih di Lapangan Panahan dan Baseball Jakabaring. “Kalau Piala Dunia U-20 kan masih setahun lagi. Kalau lapangan kita manfaatkan hanya untuk bertanding saya kira tidak bakal rusak kan tidak setiap hari,” tukas dia. (ion)

Iklan OKI

Check Also

Pelatih Sriwijaya FC Liestiadi berikan arahan pada pemain. Foto : ig sfc

Liga 2 Ikut Ditunda, Bagaimana Sriwijaya FC?

viralsumsel.com, JAKARTA – PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi memutuskan untuk menunda lanjutan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *