Iklan Palembang Kota Iklan Pemkab Muba

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Danrem 044/Gapo Beserta Seluruh Kodim Jajaran Buka Lahan Jagung Bersama Masyarakat

viralsumsel.com, OKI – Dalam rangka membantu pemerintah meningkatkan ketahanan pangan, Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si.,M.Tr(Han), melakukan penanaman jagung didampingi Forkopimda OKU serta masyarakat, bertempat di Desa Lubuk Baru Kecamatan Sosoh Buay Rayap Kabupaten OKU dan dilaksanakan serentak seluruh Kodim Jajaran,Selasa(12/07/2022).

Penanaman jagung dilakukan di atas lahan seluas 30 Ha yang saat ini masih belum terbuka seluruhnya dan akan berlanjut di lokasi tersebut sampai dengan 100 Ha.

Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si.,M.Tr(Han) dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Forkopimda juga masyarakat seluruh Jajaran Kodim dibawah Korem 044/ Gapo yang sudah andil dalam mensukseskan program ketahanan pangan yang digalakkan oleh TNI AD.

Baca Juga :   Askolani Lantik 52 Kades di Tanjung Lago, Bekerjalah dengan Benar!

Lebih lanjut Danrem menyampaikan bahwa ketahanan pangan merupakan salah satu program bidang teritorial dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani di bidang pertanian. “Program ketahanan pangan digalakan oleh TNI AD dalam mengelola lahan kosong untuk dijadikan lahan produktif, sehingga bisa menghasilkan tanaman pangan untuk kesejahteraan masyarakat. Ini merupakan wujud terobosan Korem 044/Gapo untuk memberikan pelayanan masyarakat guna meningkatkan ketahan pangan,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan OKU, Ir. Supriyono menambahkan, sejauh ini Kabupaten OKU memiliki potensi sumber pangan karbohidrat yang cukup besar, namun dalam pengelolaannya dinilai belum optimal.

“Untuk itu kami bersama TNI AD khususnya Korem 044/Gapo akan bergerak secara maksimal untuk memanfaatkan lahan kosong melalui program ketahanan pangan yang digalakkan oleh Korem Gapo ini” tutup Supriyono. (ril)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

HUT IWO ke-10, Donor Darah Over Target

viralsumsel.com, KAYUAGUNG – Peringatan Hari Uang Tahun Ikatan Wartawan Online (IWO) ke 10 menggelar berbagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *