Iklan Palembang Kota Iklan Pemkab Muba
Proses pengecoran jalan dari Dusun V, Desa Mangku Negara menuju Desa Sungai Langan, Kecamatan Penukal. Foto : viralsumsel.com/eko
Proses pengecoran jalan dari Dusun V, Desa Mangku Negara menuju Desa Sungai Langan, Kecamatan Penukal. Foto : viralsumsel.com/eko

Tingkatkan Perekonomian Masyarakat PALI, Jalan Penghubung Mangku Negara – Sungai Langan Dibangun

viralsumsel.com, PALI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) saat ini terus berbenah dan giat melakukan pembangunan untuk mengejar ketertinggalan dengan Kabupaten/Kota lainnya yang ada di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang lebih dulu telah maju dan berkembang.

Salah satunya yakni melalui pelaksanaan program-program pembangunan jalan yang merupakan jaringan transportasi yang paling dominan digunakan oleh masyarakat, baik untuk menunjang aktivitas maupun mempermudah pengeluaran hasil tani dan yang paling utama sebagai penggerak perekonomian.

Seperti peningkatan jalan dari Dusun V, Desa Mangku Negara menujuh Desa Sungai Langan, Kecamatan Penukal, yang saat ini dilaksanakan dapat dapat digunakan masyarakat untuk beraktivitas dalam kegiatan meningkatkan perekonomian masyarakat maupun aktivitas-aktivitas lainnya.

“Pembangunan jalan akan sangat berpengaruh dalam kehidupan dari berbagai sisi dan aspek, masyarakat akan mendapatkan berbagai keuntungan dalam pembangunan jalan. Karena setiap aktivitas masyarakat tidak lepas dari jalan , oleh karena itu pembangunan jalan adalah hal yang sangat penting bagi masyarakat dalam kehidupan ataupun perekonomian,” Jelas Arisandi SP salahsatu warga Desa Mangku Negara, Selasa (12/7/2022)

Baca Juga :   Pertama Kali, Mura 10 Besar Nasional Pembangunan Daerah Terbaik

Pria yang juga dikelan sebagai Ketua DOC Ormas Perisai Persaudaraan Sejati (PPS) Kabupaten PALI, mengharapkan agar diselesaikan pembangunan jalan Mangku Negara – Sungai Langat, agar dapat memberikan dampak nyata dan dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Kami sebagai masyarakat desa Mangku Negara dan desa-desa sekitarnya sangat mengapresiasi Pemerintah PALI, yang mana telah merespon dengan baik keinginan masyarakat supaya akses jalan dari desa Mangku Negara menujuh desa Sungai Langan bisa dibangunkan, dan semoga dalam waktu dekat ini terselaikan serta langsung dinikmati masyarakat,” Imbuhnya.

Dirinya juga mengucapakan terima kasih kepada Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten PALI, Dapil II, Jodika SE, yang mana telah memperjuangkan harpan dan inginan masyarakat.

Baca Juga :   Harnojoyo Launching Kampung Tangguh Nusantara Yang Di Inisiasi Kapolda

“Terimakasih pak Jodika, aspirasi masyarakat desa Mangku Negara dan sekitarnya telah didengardan diperjuangkan, sehingga jalan penghubung antar desa kami ini bisa terbangunkan, semoga bermanfaat dan membawa kesejahteraan untuk masyarakat banyak,” Pungkasnya.

Diketahui, jalan penghubung anatara Desa Mangku Negara dan Sungai Langan Kecamatan Penukal, merupakan salahsatu jalan aktivias perekonomian masyarakat dalam bertani. Memiliki panjang hampir 6 Kilometer, jalan tersebut akan ditingkatkan dengan dibangunkan jalan Cor Beton, dengan lebar sekitar 6 meter. (eko)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

HUT IWO ke-10, Donor Darah Over Target

viralsumsel.com, KAYUAGUNG – Peringatan Hari Uang Tahun Ikatan Wartawan Online (IWO) ke 10 menggelar berbagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *