Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni meninjau kegiatan penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional Tahun 2023, Sabtu (14/10/2023). Foto : viralsumsel.com/win
Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni meninjau kegiatan penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional Tahun 2023, Sabtu (14/10/2023). Foto : viralsumsel.com/win

Tinjau Kegiatan Penyuluhan Gratis, Pj Gubernur Agus Fatoni Imbau Masyarakat Jaga Kesehatan

viralsumsel.com, Palembang – Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia (RI) Budi Karya Sumadi bersama Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni meninjau kegiatan penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional Tahun 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di Kelurahan Ogan Baru, Kecamatan Kertapati, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (14/10/2023).

Melalui kesempatan ini, Fatoni mengimbau masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan disiplin menerapkan perilaku Hidup Bersih dan Sehat (HBS). Terutama, saat ini masih marak kabut asap yang ditimbulkan oleh kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

“Jaga kesehatan, jangan lupa kontrol ya. Dijaga makannya, cukup istirahat dan hidup bersih. Nah hari ini pak Menteri membantu cek kesehatan biar diketahui kondisi kesehatannya seperti apa, apalagi ini banyak asap. Jangan lupa pakai masker. Jika tidak perlu jangan keluar rumah,” jelas Fatoni.

Baca Juga :   Pj Bupati Muba Dorong Perubahan Permen ESDM

Penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis ini diinisiasi oleh Kantor Kesyahbandaraan dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas 1 Palembang yang berkolaborasi dengan Bunda Merah Putih (BMP) Sumsel.

Tercatat kurang lebih sebanyak 200 lebih warga Kelurahan Ogan Baru sangat antusias memeriksakan kesehatan mereka. Kegiatan ini didominasi oleh lansia yang mengecek kesehatan, mulai dari tensi tekanan darah, cek gula darah dan keluhan penyakit lainnya.

Dalam kesempatan ini, Menhub Budi Karya mengapresiasi Bunda Merah Putih (BMP) Sumsel yang telah memberikan layanan kesehatan kepada warga di sekitar Kelurahan Ogan Baru.

“Semoga kegiatan semacam ini dapat menjadi inspirasi bagi yang lain untuk berkontribusi dalam meningkatkan  kesehatan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Suhartini salah satu warga yang mendapatkan layanan kesehatan mengaku sangat senang dengan kegiatan pengecekan kesehatan dan pengobatan gratis.

Baca Juga :   Pj Walikota Prabumulih Hadiri Rapat Paripurna ke - VII Masa Persidangan ke I DPRD Kota Prabumulih

“Terima kasih kami sudah dibantu pelayanan kesehatan. Kami bisa konsultasi dan mendapatkan pengobatan gratis di saat musim asap seperti ini,” ucap Suhartini. (win)

Iklan OKI

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Festival Embung Senja Wadah Promosikan Destinasi Wisata di Muba, Berlangsung Meriah, Hibur Warga Babat Supat. Foto : viralsumsel.com/dev

Festival Embung Senja Wadah Promosikan Destinasi Wisata di Muba, Berlangsung Meriah, Hibur Warga Babat Supat

viralsumsel.com, BABAT SUPAT – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata menggelar Festival …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *