Banner Iklan Pemprov Sumsel Vaksin Booster

Iklan OKI
Banner Iklan HUT Pemkab Muba 2022
TKK Dinkominfo Kabupaten Muba Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan bertempat di Virtual Room Dinkominfo Muba (16/1/2023). Foto : viralsumsel.com/dev
TKK Dinkominfo Kabupaten Muba Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan bertempat di Virtual Room Dinkominfo Muba (16/1/2023). Foto : viralsumsel.com/dev

TKK Dinkominfo Muba Ikuti Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan

viralsumsel.com, SEKAYU – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kota Palembang, melaksanakan Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan, sekaligus silaturrahmi kepada segenap karyawan-karyawati Non Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau disebut Tenaga Kerja Kontrak (TKK) Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Muba bertempat di Virtual Room Dinkominfo Muba (16/1/2023).

Pada kesempatan itu, pihak BPKS Ketenagakerjaan Kota Palembang Fitri Monica Aprillia mengemukakan bahwa BPJS memiliki banyak manfaat bagi para karyawan, diantaranya yaitu jaminan kematian dan keselamatan bagi karyawan.

“BPJS Ketenagakerjaan merupakan badan hukum publik yang bertugas melindungi seluruh pekerja melalui 4 program, yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), dan Jaminan Pensiun (JP),” jelasnya.

Baca Juga :   Bendungan Tiga Dihaji Perkokoh Lumbung Pangan, Jadi Alternatif Wisata OKU Selatan

Lebih rinci, menurut Monic, program JKK adalah memberikan perlindungan atas risiko-risiko kecelakaan yang terjadi dalam hubungan kerja, termasuk kecelakaan yang terjadi dalam perjalanan dari rumah menuju tempat kerja atau sebaliknya, dan penyakit yang disebabkan oleh lingkungan kerja. Sedangkan program JKM adalah memberikan manfaat uang tunai yang diberikan kepada ahli waris ketika peserta meninggal dunia yang bukan sebagai akibat kecelakaan kerja.

Terakhir, adalah JHT yaitu berupa uang tunai yang besarannya berdasarkan nilai akumulasi iuran ditambah hasil pengembangannya. Sementara untuk Jaminan Pensiun adalah jaminan sosial yang bertujuan untuk mempertahankan derajat kehidupan yang layak bagi peserta dan atau ahli warisnya dengan memberikan penghasilan setelah peserta memasuki usia pensiun, mengalami cacat.

Baca Juga :   Rifandi Putra Sekcam Kertapati Sekaligus Ketua Kwaran Kertapati Melantik Dewan Kerja Ranting, Berikut Nama-namanya

Sementara itu Kepala Dinkominfo Muba Harryandi Sinulingga AP melalui Sekretaris Dinkominfo Muba Hj Nurzahrawati SPd MT menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya atas sosialisasi yang dilakukan oleh pihak BPJS Ketenagakerjaan Palembang.

“Melalui pertemuan ini, kami sampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih. Semoga ada manfaatnya bagi karyawan-karyawati Dinas Kominfo Muba, serta berharap semoga semua program yang dikemukakan dapat diikuti,” imbuhnya. (dev)

Iklan OKI

Check Also

Kurang dari 24 Jam, Jasa Raharja Lahat Serahkan Santunan Kepada Korban Laka Lantas di Gunung Megang Muara Enim

VIRALSUMSEL.COM, LAHAT – Respon cepat PT. Jasa Raharja Perwakilan Lahat serahkan santunan korban kecelakaan lalu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *