174 ASN Muba Dilantik, 53 Administrator, 112 Pengawas, dan 9 Kepala Puskesmas . Foto : viralsumsel.com/dev
174 ASN Muba Dilantik, 53 Administrator, 112 Pengawas, dan 9 Kepala Puskesmas . Foto : viralsumsel.com/dev

174 ASN Muba Dilantik, 53 Administrator, 112 Pengawas, dan 9 Kepala Puskesmas

viralsumsel.com, SEKAYU – Pj Bupati Apriyadi Mahmud, Selasa (2/4/2024) secara resmi melalukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Adminstrasi dan Pejabat Fungsional yang Diberi Tugas Tambahan Sebagai Kepala Puskesmas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin.

Hal ini dilakukan merujuk dari persetujuan Kemendagri melalui Surat Mendagri nomor : 100.2.2.6/1972/OTDA Tanggal 8 Maret 2024 perihal surat persetujuan pengangkatan, pelantikan, mutasi dan pemberhentian pejabat administrator,

pejabat pengawas, pejabat fungsional dan pelaksana di lingkungan Pemkab Muba dan Surat BKN nomor : 1048/R-AK.02.02/SD/K/2024 tanggal 19 Februari 2024 perihal pertimbangan teknis pengangkatan, promosi, mutasi dan pemberhentian pejabat administrator, pejabat pengawas, pejabat pelaksana dan pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Muba.

Baca Juga :    Herman Deru Resmikan Pesantren Ash - Shiddiqin  Pakjo

Diketahui, ada sebanyak 174 ASN yang dilantik terdiri dari 53 orang Administrator, 112 Pengawas, dan 9 Kepala Puskesmas.

“Pelantikan dan rotasi ini hal yang biasa, dalam upaya memaksimalkan roda Pemerintahan di lingkungan Pemkab Muba,” ujar Pj Bupati Apriyadi Mahmud.

“Kepada ASN yang dilantik untuk cepat menyesuaikan diri di tempat dan posisi yang baru,” tambahnya.

Kandidat Doktor Universitas Sriwijaya ini menegaskan, kepada para pejabat yang telah dilantik di tempat posisi baru untuk tidak membawa aset Pemerintah di posisi yang sebelumnya.

“Jangan bawa aset, saya tegaskan disini untuk meninggalkan aset di posisi sebelumnya,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Muba Drs RE Aidil Fitri MSi proses Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Adminstrasi dan Pejabat Fungsional yang Diberi Tugas Tambahan Sebagai Kepala Puskesmas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin telah mendapatkan persetujuan Kemendagri dan BKN.

Baca Juga :   Ratu Dewa : ASN Pemkot Palembang Mulai Terapkan KTP Digital Pengganti e-KTP

“Ini mengacu Surat Mendagri nomor : 100.2.2.6/1972/OTDA Tanggal 8 Maret 2024 dan Surat BKN nomor : 1048/R-AK.02.02/SD/K/2024 tanggal 19 Februari 2024,” ungkapnya.

Diketahui, adapun yang dilantik diantaranya Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Agung Perdana SSTP MSi, Sekretaris Dinkominfo Muba Nurzahrawati SPd MT rotasi menjadi Kabag Organisasi Setda Pemkab Muba, Camat Sekayu Edy Herianto SH MSi, dan Camat Sungai Keruh Dendi Suhendra SE MSi. (dev)

Iklan OKI

Check Also

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa dalam acara Puncak Gerakan Sinergi Reforma Agraria Nasional di Halaman Kantor Lurah Sungai Selincah, Kecamatan Kalidoni, Senin (22/4/2024). Foto : viralsumsel.com/nto

Siap Berkolaborasi, Ratu Dewa Dukung Gerakan Sinergi Reforma Agraria

viralsumsel.com, Palembang – Dengan menjunjung tinggi semangat kolaborasi, Pj Walikota Ratu Dewa mendukung penuh program …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *