PS Palembang Dipaksa Menyerah Waanal Brothers FC 1-7. Foto : ig
PS Palembang Dipaksa Menyerah Waanal Brothers FC 1-7. Foto : ig

32 Besar Liga 3 Nasional : PS Palembang Dipaksa Menyerah Waanal Brothers FC 1-7

viralsumsel.com, PALEMBANG – PS Palembang dipaksa menyerah Waanal Brothers Football Club (WBFC) dengan skor telak 1-7 pada laga perdana Grup 4 Babak 32 Besar Liga 3 Nasional 2023/2024,di Stadion Gelora R.A.A. Adiwijaya, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat, Sabtu sore (11/5/2024).

Tujuh gol Waanal Brothers klub asal Mimika, Papua ini bersarang ke gawang PS Palembang dimulai dari Muhammad Bahari pada menit ke-22.

Kemudian ditambah gol dari Dimas Galih Gumilang di menit ke-36. Tak berselang lama, di menit ke-38, pemain Adriano juga turut membobol gawang PS Palembang, skor 3-0 untuk WBFC Mimika.

Di menit -menit akhir babak pertama, gawang WBFC Mimika sempat kebobolan melalui tendangan balasan pemain PS Palembang, Dheco Hari Zacky dan membuat skor menjadi 3-1 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, meski mendapat perlawanan yang cukup ketat dari PS Palembang. Namun kepiawaian dan permainan epic para pemain muda WBFC Mimika mampu menerobos dan menambah 4 gol.

Baca Juga :   Tim Futsal Sumsel Go Pra PON

Yakni pada menit ke-65 dicetak Gaus , gol bunuh diri pemain PS Palembang Mifta Huda di menit ke-69, gol Wahyu di menit ke-84 dan gol Desman Wakerkwa di menit ke-91.

PS Palembang merupakan klub perwakilan Sumatera Selatan. Pada Liga 3 Zona Sumsel 2024 PS Palembang keluar sebagai juara.

Sementara WBFC sebagai tim sepak bola asal Kampung Waa, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, yang berdiri tahun 2019 bentukan Four Brothers (Ray, Joe, Jason, Randy Manurung) yang merupakan Anak Gunung Tembagapura (AGuTe).

“Puji Tuhan WBFC Mimika bisa memberikan penampilan terbaiknya pada pertandingan perdana di babak 32 Besar ini dan menang 7-1 atas PS Palembang,” ungkap Sahala Saragih pelatih Waanal Brothers dalam keterangan pers.

Baca Juga :   Beberapa Syarat Sriwijaya FC Juara Putaran Kedua

Sahala menyebutkan bahwa penampilan pemain WBFC Mimika kali ini cukup mendominasi. Kemenangan ini pun menjadi motivasi bagi WBFC Mimika agar dapat bermain lebih bagus saat berhadapan dengan tim lainnya di grup 4 Babak 32 Besar Liga 3 Nasional.

“Kami mempersiapkan babak 32 Besar ini dengan cukup bagus, karena kami selalu mengarahkan agar semua pemain untuk berani mengontrol lawan dan itu terbukti pada penampilan perdana ini,” tutupnya.

Sementara PS Palembang pada laga selanjutnya 13 Mei 2024 pukul 15.30 WIB akan menghadapi Labura Hebat FC. Kemudian pada laga pamungkas, 15 Mei 2024 pukul 15.30 WIB PS Palembang bakal jumpa Persipani Paniai. (asa)

Iklan OKI

Check Also

Resmi Perkenalkan Mitsuru Maruoka, Pemain Jepang Pertama di Bali United FC. Foto : LIB

Resmi Perkenalkan Mitsuru Maruoka, Pemain Jepang Pertama di Bali United FC

viralsumsel.com, GIANYAR – Bali United FC resmi memperkenalkan Mitsuru Maruoka untuk mengarungi Liga 1 2024/2025. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *