Iklan Palembang Kota

Anggaran Pembangunan Rumah Ibadah Hingga Insentif Guru Ngaji di OKI Naik

viralsumsel.com, KAYUAGUNG – Pemerintah Kabupaten OKI bersmaa DPRD OKI akan menaikkan anggaran insentif guru ngaji dan pembangunan temlat ibadah tahun ini. Hal ini disampaikan langsung Bupati OKI.

Bupati OKI,H Iskandar SE mengatakan, tahun sebelumnya DPRD OKI bersama Pemerintah Kabupaten OKI menganggarkan Rp3 miliar dan tahun ini dianggarkan Rp4 miliar.” Alhamdulillah ini sudah kami anggarkan,”terangnya disela-sela Ruwahan Kebangsaan DPRD OKI bersama BKPRMI Jumat (1/4/2022).

Ada juga sentuhan pembangunan dan prinsipnya tidak dipandang sebelah, disitu semua sama wajib mensejahterakan masyarakat OKI termasuk pembangunan tempat tempat ibadah agama lainnya, sehingga kebutuhan jasmani dan rohaninya terpenuhi.

Mudah-mudahan bantuan ini nantinya dapat memberikan semangat bagi mereka dalam membagikan ilmu agama kepada generasi muda saat ini sebagai pemimpin masa depan.

Baca Juga :   BKN Pantau Langsung Penanganan Kasus ASN di OKI, Sebut Langkah Pemkab Sudah Tepat

Disinggung soal kegiatan Ruwahan Kebangsaan yang digelar DPRD OKI bersama BKPRMI, sambungnya sangat baik dalam menyambut bulan Ramadhan 1443 H. Ia mewakili seluruh OPD momohon maaf lahir dan batin.

Terpisah, Ketua DPD BKPRMI OKI, Syamsu Riadi SEi mengaku, senang sekali insentif para ustad dan ustadzah yang jumlahnya ribuan di OKI akan mendapat insentif kembali.” Semoga menjadi pemacu semangat para ustad ustadzah dalam mengajarkan muridnya,”imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPRD OKI, Andiyanto SH MH mengungkapkan, kegiatan Ruwahan Kebangsaan ini baru pertama kali digelar kegiatan ini merupakan ajakan untuk merajut persatuan apalagi di gaungkan di gedung rakyat. Melalui acara ini mengajak dan mengingatkan meningkatkan rasa kesiatiakawanan sosial agar kehidupan stabil.

Baca Juga :   Resmi Dikukuhkan, Karang Taruna Kayuagung Diajak Bantu Pemerintah Atasi Dampak Pandemi Covid-19

“Bulan Ramadhan momen pas untuk saling berbagi dan hari ini,kedepan merasakan krisis kuat imbas krisis global dari pandemi, ekonomi, global dan krisis supremasi imbasnya kenaikan bahan pokok yang dirasakan masyarakat.

Untuk itu rasa kesetiakawanan dan kepedulian sosial harus ditingkatkan. Ia berterima kasih kepada pihak yang membantu BKPRMI OKI ,BRI BSB dan OKI Pulp sehingga acara bisa terlaksana dengan sukses. Dalam kesempatan ini selain memberikan santunan kepada anak yatim, mendapat bantuan kursi roda dari BSB dan donor darah. (fir)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Wakil Bupati OKI H. M. Dja'far Shodiq membuka Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Tingkat Kabupaten OKI di SDN 15 Kayuagung, Jum'at (20/5/2022). Foto : viralsumsel.com/fir

OKI Jadi Daerah Pertama di Sumsel yang Canangkan BIAN 2022

viralsumsel.com, OKI – Pandemi Covid-19 telah mengakibatkan cakupan imunisasi rutin lengkap anak menjadi rendah. Untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *