Iklan Palembang Kota Iklan Pemkab Muba
Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda menyisir anak balita beresiko Stunting di Gang Sinteren Kelurahan 2 Ulu, Rabu (29/6/2022) pagi. Foto : viralsumsel.com/ril
Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda menyisir anak balita beresiko Stunting di Gang Sinteren Kelurahan 2 Ulu, Rabu (29/6/2022) pagi. Foto : viralsumsel.com/ril

Antarkan Paket Makanan Bervitamin “Bapak Asuh” Bocah Stunting, Fitri Terobos Jalan Bambu

viralsumsel.com, PALEMBANG – Gang Sinteren Kelurahan 2 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) 2, Palembang, Rabu (29/6/2022) pagi mendadak ramai. Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda bersama puluhan pegawai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, jajaran BKKBN Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)

dan Bank Syariah Indonesia (BSI) meringsek masuk menyusuri jalan setapak di kawasan bantaran Sungai Musi Palembang menyisir anak balita beresiko Stunting. “Ada enam rumah warga yang memiliki Balita yang kita datangi, yang beresiko stunting, ” kata Fitri saat dibincangi awak media.

Untuk menjangkau rumah warga inipun Fitri harus melewati jalan setapak bergoyang dan jalan menuju rumah warga yang hanya terbuat dari dua balok bambu dan mengharuskannya melepas sepatunya. “Memang infstarukturnya kurang bagus,” jelasnya usai memberikan paket makanan bervitamin bantuan dari BSI” Bapak Asuh Stunting”.

Baca Juga :   Deru Sidak Gudang Bulog, Corona Tak Pengaruhi Ketersediaan Beras di Sumsel

Meski jumlah angka stunting Palembang masih relevan dan menurun dari tahun sebelumnya, namun kondisi warga dengan lingkungan yang  kurang baik menimbulkan kekhawatirannya. “Kalau data kita ada 1000 anak yang terkena stunting yang tersebar di 18 kecamatan,  paling banyak terdapat di Kecamatan Ilir Timur 3, dan SU 2,” katanya.

Fitri menyebut masih mudah dijumpai stunting ini karena dipengaruhi faktor lingkungan, secara prevalensi dilakukan beberapa langkah penanganan, angkanya terus menurun. L0angkah penanganan dimaksud antara lain, perbaikan infratruktur, sanitask dan MKCK bagi warga bantaran sungai dan  menggalakan  Posyandu dan lainnya. “Selain itu, kita perlu juga mangandeng bekerja sama dengan non pemerintah,” katanya.

Selaian faktor lingkungan, kata Fitri  faktor asupan gizi paling berpengaruh. “Kita masih banyak kampung kumuh, masih belum terbebas WC sungai,” tegasnya lagi. Inipun kata Fitri akan menjadi prioritas Pemkot Palembang untuk mengentaskannya untuk perbaikan seluruh infratruktur warga. (ril)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Gubernur Sumsel H Herman mendampingi Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa  menyaksikan  Latihan Hirain/C-Rain Latma Garuda Shield-16/2022 di Bandara SultamSMB  II Palembang, Selasa (9/8/2022). Foto : viralsumsel.com/win

Panglima TNI Ucapkan Terimakasih Pada Herman Deru Latgabma Super Garuda Shield 200 di Sumsel Berjalan Lancar

viralsumsel.com, PALEMBANG – Gubernur Sumsel H Herman mendampingi Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa  menyaksikan  Latihan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *