Iklan Palembang Kota
Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartato dalam konferensi pers, Senin (4/4/2022) kemarin. Foto : ist
Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartato dalam konferensi pers, Senin (4/4/2022) kemarin. Foto : ist

Arahan Jokowi, Gaji Dibawah Rp 3,5 Juta dapat BSU Rp 1 Juta

viralsumsel.com, JAKARTA – Pemerintah akan memberikan subsidi upah untuk pekerja dengan gaji di bawah Rp 3,5 juta. Hal tersebut dituturkan Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartato dalam konferensi pers, Senin (4/4/2022) kemarin.
“Ada program baru yang diarahkan Bapak Presiden Jokowi yaitu Bantuan Subsidi Upah (BSU) untuk gaji di bawah Rp 3,5 juta,” katanya.

Pada pelaksanaan BSU ini pemerintah menargetkan akan ada 8,8 juta pekerja yang akan menerima bantuan. Masing-masing pekerja nantinya akan mendapat upah dengan besaran Rp 1 juta per orang. Sehingga kebutuhan dana untuk program ini sebesar Rp 8,8 triliun. “Sasarannya adalah 8,8 juta pekerja dan kebutuhan dana Rp 8,8 triliun,” sebutnya.

Baca Juga :   2021, Setiap Bulan Rata-rata 210 Janda Baru di Palembang

Airlangga Hartato memastikan bahwa penyaluran BSU tinggal menunggu diumumkan sebab persiapan telah dibahas. Diketahui, BSU merupakan salah satu program pemulihan ekonomi nasional (PEN) tahun 2022.

“Hingga 1 April, dana PEN yang telah direalisasikan senilai Rp 29,3 triliun. Realisasi tersebut untuk kesehatan, perlindungan masyarakat dan penguatan ekonomi,” kata dia.

Dana perlindungan masyarakat terdiri dari Program Keluarga Harapan (PKH), sembako pekerja, BLT, dan sebagainya. Sementara untuk kesehatan masyarakat, dana ini dipakai untuk melunasi penanganan vaksinasi, penanganan pandemi, dan insentif untuk nakes. (jmsi)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Rivan Purwantono : Jasa Raharja Telah Serahkan Santunan Kecelakaan di Ciamis

Viralsumsel.com, CIAMIS – Peristiwa kecelakaan lalu lintas yang merenggut korban jiwa kembali terjadi. Sebuah bus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *