Iklan Palembang Kota
Kevin De Bruyne gelandang Manchester City cetak gol ke gawang Atletico Madrid, Rabu (6/4/2022). Foto : net
Kevin De Bruyne gelandang Manchester City cetak gol ke gawang Atletico Madrid, Rabu (6/4/2022). Foto : net

Gol Tunggal Kevin De Bruyne, City Tundukkan Atletico Madrid

viralsumsel.com, JAKARTA  – Manchester City memenangkan leg pertama babak delapan besar Liga Champions setelah mengalahkan Atletico Madrid dengan skor tipis 1-0, Rabu (6/4) dini hari WIB tadi.

Di pertandingan yang digelar di Etihad Stadium semalam, tuan rumah patut berterima kasih kepada gelandang Kevin De Bruyne yang menghadirkan gol semata wayang, namun yang memainkan peran kunci di sini adalah pemain pengganti Phil Foden.

Masuk dari bangku cadangan, Foden berhasil memberikan final pass untuk memudahkan De Bruyne menembak bola dari tiang dekat dan menaklukkan kiper Jan Oblak.

Ini adalah gol perdana De Bruyne di Liga Champions sejak April 2021, sekaligus yang pertama baginya di gelaran 2021/22.

Baca Juga :   Sriwijaya Mania Serukan Liga 2 Dilanjutkan di Era New Normal

City memenangkan pertemuan pertamanya melawan Atletico dalam sejarah kompetisi Eropa, namun ini merupakan kemenangan ketiga bagi Pep Guardiola melawan Diego Simeone (W1) sebagaimana keduanya sudah bertemu empat kali.

The Citizens sekarang memenangkan empat dari lima pertandingannya melawan klub Spanyol di Liga Champions di bawah arahan Pep (L1). Meski begitu, satu-satunya kekalahan yang mereka rasakan adalah ketika dieliminasi Real Madrid pada babak 16 besar (4-2 secara agregat) di musim 2019/20.

Terlepas kemenangan ini, City tetap perlu mewaspadai Atletico yang dalam gilirannya bakal menjadi penjamu untuk leg kedua di Wanda Metropolitano pada Kamis (14/4/2022) dini hari WIB mendatang.

Tidak ada aturan gol tandang yang diberlakukan di ajang Liga Champions musim ini, sehingga semua kemungkinan terbuka lebar. (goal)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Pelatih Tim Indonesia U-23, Shin Tae-yong. Foto : pssi

Garuda Muda Optimistis Raih Medali Perunggu, Tekad Saddil Ramdani Kalahkan Malaysia

viralsumsel.com, JAKARTA – Setelah menjalani istirahat selama satu hari, Tim U-23 Indonesia kembali melakukan persiapan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *