Iklan Pemprov Sumsel

Bupati Lahat Ingatkan Masyarakat Untuk Tingkatkan Konsumsi Ikan

VIRALSUMSEL.COM, LAHAT – Ketahanan pangan dan gizi jadi bagian terpenting yang harus dipenuhi oleh setiap masyarakat, agar dapat membawa kesehatan dan kecakapan, Salah satunya pemenuhan konsumsi ikan bagi masyarakat.

Pada tahun 2020 lalu, konsumsi ikan di Kabupaten Lahat tercatat oleh Dinas Perikanan Kabupaten Lahat mencapai 25,37 kg perkapita/tahun, angka ini diatas konsumsi minimal Provinsi Sumsel sebesar 25- 27 kg perkapita/tahun.

Banyak manfaat menkonsumsi ikan, bagi anak berdampak pada kesehatan, kecerdasan. Sehingga kedepan generasi di Kabupaten Lahat menjadi lebih tangguh dan unggul,” Hal tersebut disampaikan Bupati Lahat Cik Ujang SH pada momen safari gerakan memasyarakatkan makan ikan (Gemarikan) pada perayaan ke 8 hari ikan nasional (Harkannas) di SDN 3 Kecamatan Merapi Barat, Selasa (23/11/2021).

Baca Juga :   Sejarah, Capaian Respon Rate Sensus Penduduk Online Sumsel Tertinggi Kedua Nasional

Menurut Cik Ujang, rangkaian safari Gemariikan ini merupakan wujud kepedulian Pemkab Lahat terhadap gizi dan perkembangan anak, juga bentuk kepedulian terhadap bangsa dan negara. Selaras dengan temanya yaitu, untuk generasi tangguh dan unggul.

“Ini bentuk dukungan pemerintah dalam mewujudkan ketahanan nasional. Juga untuk membangun kesadaran gizi individu maupun kolektif masyarakat agar gemar mengkonsumsi ikan,” sampai Bupati Lahat.

Dengan tingginya konsumsi ikan, pemerintah meyakini akan tercipta sumberdaya manusia yang berkualiatas, mandiri dan sejahtera. (oki)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

PPKM Level 3 Natal dan Tahun Baru Diterapkan di Sumsel

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Pemerintah pusat berencana menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *