Lionel Messi Gagal Eksekusi Drama Adu Penalty, Argentina Melaju ke Semifinal Copa Amerika 2024. Foto : igcopaamerika
Lionel Messi Gagal Eksekusi Drama Adu Penalty, Argentina Melaju ke Semifinal Copa Amerika 2024. Foto : igcopaamerika

Copa Amerika 2024 : Lionel Messi Gagal Eksekusi di Drama Adu Penalty, Argentina Melaju ke Semifinal

viralsumsel.com, JAKARTA – Copa Amerika 2024 sepertinya bukan panggung bagi bintang Tim Nasional (Timnas) Argentina, Lionel Messi.

Bagaimana tidak, Lionel Messi, hingga Timnas Argentina melaju ke babak semifinal belum sekali pun menciptakan gol.

Bahkan dalam sesi adu penalty Lionel Messi juga gagal menciptakan gol ke gawang Ekuador pada laga perempatfinal Copa Amerika 2024 di NRG Stadion, Houston, Amerika Serikat, Jumat, 5 Juli 2024 pagi WIB.

Lionel Messi yang jadi penendang pertama bagi Argentina memilih melakukan panenka. Namun, sepakan Lionel Messi mengenai mistar gawang dan gagal jadi gol.

Beruntung Angel Mena sebagai penendang pertama Ekuador juga gagal. Emi Martinez jadi bintang Argentina pada babak adu penalti. Sang kiper menepis dua penalti Ekuador.

Baca Juga :   Perssoci Sumsel Siap Sukseskan Fornas 2022

Pada akhirnya, Argentina menang 4-2 pada babak adu penalti. Sebelumnya pada Waktu normal, Argentina dengan Ekuador bermain dengan kedudukan akhir imbang 1-1.

Argentina berhasul menciptakan gol pada menit ke-35. Bermula dari sepak sudut Lionel Messi, Mac Allister menyundul bola ke belakang. Lisandro Martinez menyambutnya dan bikin gol. Argentina unggul 1-0.

Keunggulan Timnas Argentina bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Akuador terus mengejar ketertinggalan. Pada menit 62 mereka memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan melalui tendangan penalty.

Pemain Argentina, Rodrigo De Paul melakukan handball. Enner Valencia yang jadi penendang Ekuador bisa mengecoh penjaga awang Argentina Emi Martinez, akan tetapi bola kena tiang kanan gawang dan tidak gol.

Baca Juga :   Budiardjo Thalib Pelatih Sriwijaya FC Bersyukur Liga 2 Bergulir Kembali

Ekuador belum menyerah. Beberapa pemain depan dimainkan, termasuk John Yeboah yang menggantikan Valencia. Sementara, Argentina membuat penyegaran di lini belakang dengan memasukkan Otamendi.

Skor 1-0 untuk Argentina sepertinya akan bertahan hingga laga usai. Namun, pada menit-menit akhir laga, Kevin Rodriguez membuat skor menjadi 1-1 pada menit 90+1. Kemudian pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti. (bbs)

Drama Adu Penalty

Penendang Argentina :

Lionel Messi – gagal
Julian Alvarez – gol
Alexis Mac Allister – gol
Gonzalo Montiel – gol
Nicolas Otamendi – gol

Penendang Ekuador :

Angel Mena – gagal
Alan Minda – gagal
John Yeboah – gol
Jordy Caicedo – gol

Iklan OKI

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Kadispora Palembang H. Edison, S.sos, M.Si Saat Berikan Sambutan di Kejuaraan Sepak Bola Usia 15 Tahun bertempat Stadion Kamboja Palembang. Foto : Nto

Guna Cetak Bibit Atlet Profesional Kadispora Palembang Gelar Kejuaraan Sepak Bola U-15

Viralsumsel.com, Palembang – Guna mencetak bibit atlet sepak bola handal Dinas Pemuda dan Olahraga Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *