Tenaga Ahli Dewan Pers, Marah Sakti Siregar serahkan tanda hasil pemeriksaan verifikasi faktual pada Direktur viralsumsel.com. Foto : dian/viralsumsel.com
Tenaga Ahli Dewan Pers, Marah Sakti Siregar serahkan tanda hasil pemeriksaan verifikasi faktual pada Direktur viralsumsel.com. Foto : dian/viralsumsel.com

Dewan Pers Verifikasi Faktual Media Online Viralsumsel.com

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Dewan Pers melakukan verifikasi faktual media online viralsumsel.com. Verifikasi faktual dipimpin langsung Tenaga Ahli Dewan Pers, Marah Sakti Siregar dan Sri Lestari, Kasubag Pengembangan Pers.

Dewan Pers mendatangi kantor media online viralsumsel.com di Jalan Angkatan 45, Lorong Harapan Baru, No 1, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat 1 (IB 1), Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Selasa (25/5/2021) malam.

Verifikasi faktual ini merupakan proses kelanjutan dari verifikasi administratif yang sudah dilakukan Dewan Pers pada media online viralsumsel.com.

Tim Dewan Pers disambut langsung Direktur Utama PT Musi Media Indonesia (MMI) atau pengelola media online viralsumsel.com, Edi Triono, Pimpinan Redaksi Darwin Syarkowi, Wartawan Heru Septiawan dan juga wartawan Dian Novita Sari.

Baca Juga :   Singkirkan PSS Sleman, PS Palembang BSB Tantang Jatim di Final Nasional Piala Suratin 

Marah Sakti Siregar mengatakan, verifikasi faktual sangat penting untuk mengecek dan memeriksa kebenaran semua dokumen sebagaimana yang sudah diajukan PT Musi Media Indonesia atau viralsumsel.com kepada Dewan Pers.

“Verifikasi faktual ke kantor redaksi viralsumsel.com ini kami lakukan untuk melihat kebenaran terhadap data-data yang telah disampaikan sebelum kami mengambil keputusan final,” kata Marah Sakti Siregar.

Sementara itu Pimpinan Redaksi viralsumsel.com, Darwin Syarkowi mengatakan pihaknya sangat berterima kasih pada Dewan Pers yang melakukan peran aktifnya mendata dan memberikan edukasi tata kelola administrasi, yang seyogyanya harus dilakukan oleh sebuah media.

“Sebagai salah perusahaan media online kami sangat berkepentingan untuk mendapat predikat terverifikasi. Predikat itu sebagai bukti bahwa kami menjaga kepercayaan publik atas konten berita yang diproduksi,” ujar Darwin yang juga mantan ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Sumsel ini.

Baca Juga :   Senator Cantik Asal Sumsel Ini Sambangi Sentral Bibit Buah di Ogan Ilir 

Darwin menambahkan kehadiran tim Dewan Pers menjadi motivasi seluruh staf dan redaksi viralsumsel.com untuk bekerja lebih profesional lagi. “Tentunya dengan menjunjung tinggi kode etik jurnalistik,” pungkas dia. (ion)

About Edi Triono

Check Also

Ditjen Aplikasi Informatika, Kementerian Kominfo RI memfasilitasi 2.600 UMKM di sektor produksi dan pengolahan yang berlokasi di Bangka Belitung, Foto : istimewa

UMKM Babel Didorong Kemenkominfo Lebih Aktif di Kancah Nasional

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Memanfaatkan hasil produksi dan olahan di daerahnya, UMKM lokal didampingi untuk berekspansi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *