Dimeriahkan Kangen Band, KPU OKI Launching Pilkada 2024. Foto : viralsumsel.com
Dimeriahkan Kangen Band, KPU OKI Launching Pilkada 2024. Foto : viralsumsel.com

Dimeriahkan Kangen Band, KPU OKI Launching Pilkada 2024

viralsumsel.com, OKI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melaksanakan peluncuran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati OKI Tahun 2024, di halaman GOR Perahu Kajang Kayuagung, Rabu (12/3/2024) pukul 19.00 wib.

Acara dimeriahkan langsung dengan penampilan band papan atas yaitu Kangen Band.

Ketua KPU OKI, Muhammad Irsan menjelaskan, pelaksanaan launching atau peluncuran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 ini merupakan salah satu tahapan menjelang Pilkada di Kabupaten OKI pada November 2024 mendatang.

“Pelaksanaan launching/peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024 ini juga merupakan bagian dari sosialisasi, sehingga dengan adanya kegiatan ini dapat peningkatan partisipasi masyarakat secara langsung pada Pilkada Tahun 2024,” jelasnya.

Kegiatan ini dimulai, tambah Irsan, oleh KPU Republik Indonesia yang melaksanakan kegiatan serupa dengan tajuk Peluncuran Tahapan dan Hari
Pemungutan Suara Pilkada Serentak Tahun 2024 di Candi Prambanan, Daerah Istimewa Yogyakarta pada 31 Maret 2024.

Baca Juga :   Pengawasan UU Sumber Daya Air, Senator Komite II Sambangi Sumsel

“Selanjutnya diikuti oleh KPU Provinsi/Kabupaten/Kota terutama dalam wilayah Sumatera Selatan, seperti Launching Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan periode tahun 2024-2029 di Kantor KPU Sumsel Jakabaring pada tanggal 5 Mei 2024, dengan mengundang grup band nasional, Padi,” terangnya.

Masih kata Irsan, Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banyuasin di Alun Alun Kota Pangkalan Balai pada 1 Juni 2024, dengan bintang tamu artis nasional yaitu Andika Mahesa. Kemudian Peluncuran Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palembang di Stadion Atletik 1 Jakabaring Sport City pada 3 Juni 2024, dengan Mengundang grup band nasional, Armada.

Hal yang sama, lanjut Irsan, Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Muaraenim di GOR Pancasila Muaraenim pada 7 Juni 2024, dengan mengundang band nasional, Five Minutes. Serta Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ogan Ilir pada 4 Juni 2024 dengan bentuk kegiatan Tabligh Akbar dan Do’a Bersama. Dan Peluncuran Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau pada 9 Juni 2024 dalam bentuk kegiatan jalan sehat.

Baca Juga :   Golkar Hampir 100 Persen Usung Paslon Heri Amalindo-Soemarjono di Pilkada PALI

Irsan menjelaskan, Bahwa selain dengan peluncuran dan/atau launching Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024 pada kegiatan tersebut juga sekaligus
memperkenalkan maskot dari daerah masing-masing, dan anggaran kegiatan tersebut sudah sesuai dengan hibah Pilkada dari Pemerintah Daerah Kabupaten OKI kepada KPU Kabupaten OKI.

” KPU Kabupaten OKI akan terus bekerja secara profesional dan mengedepankan prinsip kehati-hatian dan akuntabel
dalam pengelolaan setiap kegiatan,” Tutupnya. (Elisa)

Iklan OKI

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Gelar Rapat Konsolidasi 18 Korcam Se-kota Palembang, Dian Februansyah : Harapkan Bisa Memenangkan MATAHATI

Viralsumsel.com, Palembang – Relawan Sumsel bangkit bersama kota Palembang Menggelar Konsolidasi dan rapat Bersama 18 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *