Iklan Pemprov Sumsel

Eddy Santana Putra Sambangi Kantor Harnojoyo

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Walikota Palembang H. Harnojoyo beserta jajaran menyambut Silaturahmi dan Rapat Kerja Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Komisi V (Ir. H. Eddy Santana Putra, MT) dan Anggota DPR RI Komisi IV (Hj. Renny Astuti, S.Pn) terkait Rencana Pembangunan Tahun 2022 di Rumah Dinas Walikota Jl. Tasik No 12 Kota Palembang. Selasa, 3 September 2021.

“Iya hari ini kami silahturahmi dan kunjungan kerja antara anggota DPR RI dengan Walikota Palembang beserta jajaran, Kerja kami inikan menyerap aspirasi rakyat untuk nanti dijadikan program-progam, mudah-mudahan keberadaan kami di DPR RI banyak membantu masyarakat yang kami wakili,” Kata Eddy.

Eddy menyatakan saat ini sudah banyak program yang terlaksana, salah satunya program bedah rumah dengan jumlah kurang lebih 1000 rumah yang sudah terbedah. “Aspirasi yang sudah jalan banyak, salah satunya bedah rumah,”Ungkap Mantan Walikota Palembang 2 Periode 2003-2013.

Baca Juga :   Pemprov Sumsel Dukung BNN Mewujudkan Program Desa Bersinar

Ia menuturkan Kota Palembang ditargertkan sebanyak 500 rumah yang akan dibedah. “Kita targetkan kedepannya ada 500 rumah,” lanjutnya.

Tidak hanya itu Eddy juga mengapresiasi kepada Walikota Palembang terkait ketersediaan PDAM yang akan mencukupi hingga tahun 2050 mendatang.

” Ya, kami juga mendukung PDAM nya, perencanaan PDAM inikan sampai tahun 2040-2050, sudah bagus tidak kekurangan lagi,” ungkap Eddy.

Selain itu, infrastuktur yang disampaikan Walikota Palembang kepada komisi V DPR RI yakni pengedali banjir sungai bendung, normalisasi sungai sekanak lambidaro, serta perehaban jalan.

“Kami kan Komisi V DPR RI, urusannya berhubungan dengan infrastruktur, PU. Termasuk juga seluruh jalan di Palembang akan diperbaiki,” ucap Eddy.

Baca Juga :   Utamakan Ekologi, Lapangan Golf Kenten Bakal Jadi Taman Kota Modern

Sementara Anggota Komisi IV DPR RI Hj. Renny Astuti, S.Pn mitra urusannya dibidang Pertanian, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Lingkungan Hidup, Kehutanan serta BULOG. Usai menyerap aspirasi masyarakat melalui Pemerintah Kota Palembang, merencanakan bantuan 20 perahu bagi nelayan di Keramasan Palembang saat akhir tahun.

“Jadi kalo di Keramasan Palembang, kemarin mereka (masyarakat) mengajukan bantuan 20 perahu, inshaallah akan terealisasi di akhir tahun 2021,” Ujar Renny.

Masih kata Renny, dirinya juga telah memberikan bantuan bibit ikan bagi masyarakat Keramasan.
“Sebelumnya kita juga telah memberikan bantuan bibit ikan kepada masyarakat Keramasan dan sudah diserahkan kemarin,” Pungkasnya. (win)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Bupati Lahat Ingatkan Masyarakat Untuk Tingkatkan Konsumsi Ikan

VIRALSUMSEL.COM, LAHAT – Ketahanan pangan dan gizi jadi bagian terpenting yang harus dipenuhi oleh setiap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *