Evaluasi Kinerja Triwulan III, Pj. Bupati Tekankan Progres Capaian Berkelanjutan. Foto : viralsumsel.com/rosyid
Evaluasi Kinerja Triwulan III, Pj. Bupati Tekankan Progres Capaian Berkelanjutan. Foto : viralsumsel.com/rosyid

Evaluasi Kinerja Triwulan III, Pj. Bupati Tekankan Progres Capaian Berkelanjutan

viralsumsel.com, Muara Enim – Memasuki bulan kesembilan masa kepemimpinannya, Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., memaparkan capaiannya dalam Evaluasi Kinerja Penjabat Kepala Daerah Kabupaten Muara Enim Triwulan III di Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemendagri, Jakarta, Kamis pagi (20/06).

Dihadapan tim evaluator yang dipimpin oleh Inspektur Khusus, Dr. Drs.Teguh Narutomo, M.M., Pj. Bupati memaparkan 10 indikator prioritas yang telah dilaksanakan, 5 diantaranya yaitu pengendalian inflasi, penanganan stunting, peningkatan kualitas pelayanan publik, penurunan angka kemiskinan ekstrem dan penyerapan anggaran.

Dalam penjelasannya, Pj. Bupati didampingi Sekretaris Daerah, Ir. Yulius, M.Si., dan kepala perangkat daerah terkait menekankan bahwa pemerintahannya terus berupaya memacu progres kinerja maupun peningkatan capaian secara berkelanjutan dan menyeluruh berdasarkan evaluasi pada triwulan sebelumnya.

Baca Juga :   Ratu Dewa Akan Perjuangkan Nasib Honorer

Salah satu keberhasilan yang signifikan menurutnya yaitu penurunan angka inflasi dari 6,3 persen menjadi 3,1 persen yang manfaatnya secara langsung dirasakan masyarakat luas. Disamping itu Pj. Bupati menerangkan beberapa aspek prioritas lainnya, yaitu memperkuat BUMD, penurunan angka pengangguran, pelayanan kesehatan dan mempermudah perizinan.

Sementara itu Inspektur Khusus mengapresiasi strategi maupun upaya yang telah diinisiasi Pj. Bupati dalam kurun waktu 9 bulan ini.

Dijelaskan bahwa evaluasi kinerja ini selain sebagai bagian dari pengawasan dan penilaian kinerja, namun juga dapat menjadi saluran untuk mendorong peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah yang pada akhirnya akan memperbaiki kualitas pelayanan kepada masyarakat. (Rosyid)

Iklan OKI

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Pj Sekda OKI Tekankan Integritas, Loyalitas, dan Kerja Keras Kepada Jajaran ASN. Foto : viralsumsel.com/zep

Pj Sekda OKI Tekankan Integritas, Loyalitas, dan Kerja Keras Kepada Jajaran ASN

viralsumsel.com, OKI –  Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), M Refly …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *