Banner Iklan Pemprov Sumsel Vaksin Booster

Iklan OKI
Banner Iklan HUT Pemkab Muba 2022
Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda saat kunjungi perumahan di jalan Lakitan Raya No. 04 RT 39 Kelurahan Sialang Kecamatan Sako Palembang, Selasa (6/9/2022). Foto : viralsumsel.com/nto
Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda saat kunjungi perumahan di jalan Lakitan Raya No. 04 RT 39 Kelurahan Sialang Kecamatan Sako Palembang, Selasa (6/9/2022). Foto : viralsumsel.com/nto

Fitri Minta Semua Warga Palembang untuk Kompak

viralsumsel.com, PALEMBANG – Tidak menginginkan terjadinya kebakaran besar di komplek perumahan, puluhan warga jalan Lakitan Raya No. 04 RT 39 Kelurahan Sialang Kecamatan Sako Palembang bergotong-royong memadamkan rumah kontrakan salah satu warga dengan alat seadanya.

Dengan kecepatan dan kekompakan warga setempat, api yang hampir membakar rumah tersebut berhasil dipadamkan, meskipun tampak depan rumah tersebut sebagian hamir hangus dimakan oleh api.

Kejadian tersebut secara langsung didengar oleh Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda. Menurutnya peristiwa tersebut diduga akibat konsleting dari motor, sehingga terjadi percikan api yang mengakibatkan api secara cepat membesar. “Alhamdulilah saya salut sekali atas kepedulian warga secara bersama kompak melakukan pemadaman api tersebut dengan alat seadanya.

Maka dari itu kita harus tetap waspada disaat iklim pancaroba cuaca saat ini, terkadang panas dan hujan dengan angin yang kencang. Disaat hujan deras akan terjadi genangan air dibeberapa titik dataran rendah, belum lagi kondisi panas disertai angin juga membuat rawan terjadinya kebakaran besar,” jelasnya, Selasa (6/9/2022) saat melihat kondisi rumah kontrakan pak  Ali Ambran pasca terbakar, kemarin malam.

Baca Juga :   UPT Zona 1 Disdukcapil Adakan Jemput Bola , Lutia : Kami Siap Melayani Masyarakat Lebih Cepat

Lanjutnya, dari hal ini Fitri berharap semua warga kota Palembang untuk kompak dalam hal apa saja termasuk menjaga kebersihan lingkungan agar tidak terjadi banjir. Serta selalu waspada dan berhati-hati saat meninggalkan rumah ketika bepergian. Hendaknya melakukan pengecekan kompor dan instalasi listrik dirumah.

Sementara itu Pak Aliambran (50) salah satu warga jalan lakitan raya mengaku jika dirinya baru 2 minggu menempati rumah ini, ia juga menceritakan asal mula api hampir membakar rumah kontrakannya. Saat itu motor jenis kaisar yang ia pakai dari pergi ia parkir di depan halaman rumah. Dalam kondisi masih hidup motor ia tinggalkan masuk kedalam rumah untuk mengambil sesuatu. namum selang beberapa menit tercium bau seperti kabel terbakar, dengan rasa curiga lantas ia keluar dan melihat ada percikan api besar yang sudah membakar motor tersebut.

Baca Juga :   Kurangi Backlog, HD Bedah 45 Rumah di Gang Lama, Plaju Palembang

“Melihat api hampir mengepung keseluruh bagian rumah, saya cepat-cepat meminta bantuan warga setempat, peristiwa itu terjadi pukul 21.00 untungnya warga keluar rumah dan cepat gotong-royong memadamkan api yang berkobar besar, sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan oleh semua masyarakat jalan Lakitan raya.

Saya sangat berterima kasih sekali kepada semua warga yang telah membantu sehingga rumah ini dan tetangga tidak jadi terbakar. Namun saya akan bertanggung jawab atas rumah yang saya huni ini kepada pemilik aslinya dengan memperbaikinya. Selain itu juga saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Wakil Walikota yang telah membantu kami,”tutupnya. (nto)

Iklan OKI

Check Also

Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi didampingi Pj Ketua TP PKK Kabupaten Muba Hj Asna Aini terlihat kompak meracik bumbu masakan untuk meraih juara pada lomba masak Nasi Goreng di objek wisata Kampung Selarai Indah Sekayu, Kamis (29/9/2022). Foto : viralsumsel.com/dev

Keseruan Pj Bupati Muba Lomba Masak Nasi Goreng

viralsumsel.com, SEKAYU – Usai bekarang bersama warga dan jajaran Pemkab Muba, Pj Bupati Musi Banyuasin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *