Fitri Pantau Posko-posko PPKM Mikro di Palembang

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Terkait diperpanjangnya pengetatan PPKM Mikro di kota Palembang hingga 25 Juli mendatang, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda terus lakukan pemantauan posko-posko PPKM Mikro. Salah satunya yaitu Posko PPKM Mikro di Kantor Lurah Tangga Takat, Seberang Ulu II Palembang.

“Kita sengaja memantau kerja dari kawan-kawan sehingga berharap posko-posko ini bisa dimanfaatkan oleh warga untuk memberikan ataupun mendapatkan informasi,” kata Fitri, Kamis, (22/7/2021).

Dijelaskan Fitri, bahwa para petugas Posko PPKM tersebut melakukan tugas secara bersama-sama, yaitu dengan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, mulai dari RT, RW maupun dari tingkat Kelurahan.

“Jadi, setelah mendapatkan informasi, mereka langsung kelapangan untuk meninjau, dan mereka melaksanakan Swap dan sebagainya hingga penyeterilan lokasi,” jelasnya.

Baca Juga :   Jangan Grogi, Mawardi Yahya Motivasi Peserta SKB CPNS Provinsi Sumsel

Masih dikatakan Fitri, bahwa Posko PPKM Mikro juga memiliki peran penting dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Dengan adanya posko ini, kita harapkan data-data yang masuk itu dapat lebih cepat dan bisa langsung dikoordinasikan untuk memetakan dimana lokasi terjadinya penyebaran Covid ini,” paparnya.

Menurutnya, semakin cepatnya dilakukan pemetaan ataupun pengecekan dilapangan, harapan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 dapat segera tercapai. “Jadi jangan sampai nantinya terjadi penyebaran yang lebih luas,” tungkasnya. (nto)

About Edi Triono

Check Also

Kapala Kantor Kemenag Palembang H. H. Deni Priansyah, S.Ag., M.pd.i didampingi Kepala KUA IB Satu H.Samsul Husni S.Ag., M.Si, bagikan ratusan vitamin c. dan paket sembako kepada marbot masjid, Selasa (3/8/2021) pagi. Foto : viralsumsel.com/nto

KUA di Palembang Bagikan Ratusan Vitamin Pada Warga

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Melihat lonjakan kasus Covid-19 masih mengkhawatirkan, Kota Palembang berada di Pemberlakuan Pembatasan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *