Banner Iklan Pemkab Muba September
Gelar Kongres Biasa, AFP Sumsel Hasilkan Lima Rekomendasi. Foto : ist
Gelar Kongres Biasa, AFP Sumsel Hasilkan Lima Rekomendasi. Foto : ist

Gelar Kongres Biasa, AFP Sumsel Hasilkan Lima Rekomendasi

viralsumsel.com, Palembang Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumatera Selatan (Sumsel) mengeluarkan lima rekomendasi untuk dilaksanakan oleh Asosiasi Futsal Kota/Kabupaten (Afkot/Afkab) se Sumatera Selatan.

Rekomendasi tersebut dihasilkan melalui Kongres Biasa AFP Sumsel yang digelar Sabtu, (27/01/2024) di Kantor AFP Sumsel, Palembang.

Kongres Biasa yang merupakan agenda rutin AFP tahunan ini membahas sejumlah program dan capaian AFP Sumsel tahun 2023 serta menggagas program tahun 2024 mendatang.

Ketua AFP Sumsel Akhmad Toyibir yang akrab disapa Ibir mengatakan Kongres Biasa adalah agenda tahunan untuk mengevaluasi program dan kegiatan tahun 2023 serta membahas program kegiatan tahun 2024.

“Capaian tahun kemarin antara lain AFP Sumsel mengikuti ajang Pra Pon di Lampung dengan hasil tim Putri di posisi dua sedang putra posisi tiga. Nah untuk tahun 2024 ada banyak agenda. Selain berupa penguatan kelembagaan juga jalur perkuatan prestasi. Ada lima rekomendasi yang kita hasilkan pada Kongres Biasa ini,”terang Ibir Sabtu, usai Kongres.

Baca Juga :   Dukung Sriwijaya FC Tuan Rumah, Muba Babel United Tak Masalah Satu Grup dengan “Dulur Tuo”

Sekretaris AFP Sumsel Richard Viktorian menambahkan pelaksanaan Kongres Biasa digelar di Sekretariat AFP Sumsel ini dihadiri sembilan Afkot/Afkab. “Yang hadir secara langsung ada Afkot Lubuk Linggau, Prabumulih, Palembang dan Pagaralam. Serta Afkab Musi Banyuasin l, OKU TIMUR, Musi Rawas, OKU Selatan dan Afkab Lahat. Sedangkan Afkab/Afkot lainnya hadir melalui zoom meet,” kata Richard.

Agenda Kongres Biasa AFP SUMSEL, tambah Richard yakni evaluasi tahun 2023 berupa gelaran Linus Zona Sumatera, ajang Porprov Lahat serta PraPON Lampung. Selain itu Kongres juga menetapkan dua klub binaan AFP Sumsel yakni Semen Baturaja FC dan Bigreds FC.

“Kongres Biasa juga menekankan kegiatan tahun 2024 berupa lisensi kepelatihan level 1 nasional, lisensi wasit level 1 nasional, linus 2024, danAFP Cup 2024. Untuk memperkuat kelembagaan, Kongres juga mengamanatkan pendataan klub binaan AFP Sumsel,” tutup dia. (ril)

Baca Juga :   Mendadak Sriwijaya FC Gelar Rapid Test Jelang Jajal Tim PALI

Berikut ini Rekomendasi Hasil Kongres Biasa:
1.Perpanjangan Pendaftaran Ulang Klub Binaan hingga 29 Februari 2024.
2. Afkab/Afkot wajib mengirimkan klub binaan masing-masing dalam kompetisi Linus 2024.
3.Afkab/Afkot melakukan pendataan kepengurusan aktif
4.Mengirimkan Surat Pemberitahuan Meregistrasi Ulang Klub Binaan AFP Sumsel
5.Melakukan sosialisasi Peraturan Khusus Juknis Porprov ke XV di Musi Banyuasin.

Iklan OKI

Check Also

Penyerang Al Nassr Cristiano Ronaldo selebrasi usai Cetak Gol. Foto : igcr-7

Sumbang 1 Gol, Cristiano Ronaldo Bawa Al Nassr Lolos ke Perempat Final Liga Champions Asia

viralsumsel.com, PALEMBANG – Cristiano Ronaldo masih tajam. Ya, meski kini sudah usia 39 tahun namun, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *