H Halim Sumbang 10 Ton Beras untuk Masyarakat Sumsel Melalui Polda Sumsel

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Tokoh Masyarakat Palembang Kemas H Abdul Halim Ali memberikan bantuan 10 ton beras untuk masyarakat Sumsel melalui Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM.

Bantuan ini diserahkan langsung Kemas H Abdul Halim Ali secara simbolis ke Kapolda Sumsel untuk diberikan ke masyarakat Sumsel yang terdampak Covid-19 di Gedung Promoter Mapolda Sumsel Selasa (10/8/2021).

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM mengatakan sejak viralnya kasus Rp 2 T dari Heriyanti Akidi Tio, bantuan untuk masyarakat Sumsel yang terdampak Covid-19 terus mengalir. Sebelum bantuan dari H Halim. Polda Sumsel menerima bantuan dari masyarakat Tionghoa Palembang berupa sembako dan peralatan Covid-19.

Tidak ingin terkena Hoax yang kedua kali Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM langsung membuka sekarung beras bantuan dari Kemas H Abdul Halim Ali untuk membuktikan keaslian beras yang diberikan tokoh masyarakat Palembang tersebut. “Lihat ya beras ini asli bukan hoax,” kata Kapolda dalam candaannya.

Baca Juga :   Pengurus IMMuba 2021-2023 Dilantik, Dodi Reza Konsisten Fasilitasi Kebutuhan Pendidikan

Kapolda mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih dengan adanya bantuan dari H Halim. Penanggulangan Covid-19 ini bukan hanya dibebankan terhadap pemerintah, tetapi seluruh elemen juga miliki andil dalam membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Eko menegaskan bantuan beras yang diterima masyarakat bukan untuk anggota Polri. Polda Sumsel hanya menjadi makelar kebaikan dalam menjembatani penyaluran bantuan untuk masyarakat.

“Beras ini bukan untuk Polda, tapi penyalurannya saja lewat kami. Selanjutnya kita akan salurkan ke masyarakat terdampak Covid-19,” jelas Jendral Bintang Dua tersebut.

Sementara itu, H Halim mengaku tergerak hatinya memberikan bantuan beras tersebut karena melihat kondisi perekonomian masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19. Sebagai tokoh masyarakat dan pengusaha ia tak bisa hanya berdiam diri melihat masyarakat tengah kesusahan.

Baca Juga :   Hadapi Tahun 2024, Jasa Raharja Perkuat Komitmen Inovasi dan Berbagai Inisiatif Strategis

Kemas H Abdul Halim Ali berharap dengan bantuan yang ia berikan setidaknya dapat meringakan sedikit beban masyarakat Sumsel yang terdampak Pandemi Covid-19.

“Menangani Covid 19 tidak bisa dibebankan kepada pemerintah saja, tapi harus semua elemen masyarakat harus bersatu bersama sama agar covid 19 bisa menghilang dari bumi ini. Kita juga harus bergerak memberikan bantuan agar beban masyarakat sedikit berkurang,” ungkapnya. (kai)

Iklan OKI

Check Also

Berkontribusi Terhadap Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan, Jasa Raharja Raih Penghargaan di 6th Anniversary Indonesia BUMN Awards 2024

Viralsumsel.com, Jakarta – Jasa Raharja berhasil meraih penghargaan “Best Commercial Reputation, Best Social Reputation”, pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *