Iklan Pemprov Sumsel
Pelatih tim Pertina PALI di ajang Porprov 2021, Usman Tess. Foto : viralsumsel.com/eko
Pelatih tim Pertina PALI di ajang Porprov 2021, Usman Tess. Foto : viralsumsel.com/eko

Pertina PALI Targetkan 3 Emas di Porprov, Usman tess ; Petinju Itu Tidak Ada Cadangan

VIRALSUMSEL.COM, PALI – Persiapan demi persiapan untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan tahun 2021 telah jauh hari dilakukan Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Dengan mengantongi tujuh nama orang atlit yang akan turun pada tujuh kelas, Pertina PALI menargetkan memboyong tiga Emas pada perhelatan Porprov ke-XIII di OKU raya (OKU, OKU Timur dan OKU Selatan) November 2021 mendatang.

Diungkapkan pelatih tim Pertina PALI, Usman Tess, saat ini pihaknya memfokuskan latihan fisik untuk tujuh atlit yang akan turun berlaga, dengan ketentuan usia 16 tahun hingga under 21 tahun.

“Ada tujuh nama yang telah kita setorkan, tiga atlit putra dan empat atlit putri. Masing-masing turun pada kelas 46 kg, 49 kg dan 60 kg, sedangkan pada kelas putri ada kelas 48 kg, 51 kg, 54 kg dan 64 kg. Untuk kelas yang lain atlit kita berbenturan dengan aturan usia,” ungkap mantan petinju amatir Sumsel ini, Selasa (10/9/2021).

Baca Juga :   Merasa Tersanjung, Ratu Tisha Tolak Tawaran Jadi Manajer Sriwijaya FC Secara Halus

Untuk target sendiri, lanjut Usman, dirinya telah berkoordinasi dengan ketua Pertina PALI Drs Soemarjono dan pengurus lainnya, pada Porprov nanti harus memboyong tiga emas untuk kontingen Kabupaten PALI.

“Target Pertina tiga emas untuk PALI. Maka dari itu saya tekankan kepada atlit, petinju itu tidak ada pemain cadangan, latihan fisik itu utama. Kamu malas-malasan latihan sampai di ring tinju hanya diri kamu yang bisa menyelamatkan,” jelasnya.

Selain itu, dirinya menjelaskan saat ini untuk jadwal latihan atlit perminggu sebanyak 10 kali pertemuan dengan 5 hari penjadwalan.

“Latihan Senin sampai Jumat, sehari dua kali pertemuan, pagi dan sore. Kita latihan fokus pada fisik sebesar 75 sampai 80 persen untuk persiapan umum, untuk prakompetisi latihan akan lebih meningkat dan ada latihan fisik khusus,” pungkasnya. (Eko)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Sumbang 2 Perunggu, 4 Pesilat PALI Masih Memperebutkan Emas

VIRALSUMSEL.COM, Gumawang – Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat Kontingen Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *