Banner Iklan Pemkab Muba September
Gubernur Sumsel Agus Fatoni saat hadiri sidang paripurna HUT ke-22 Kota Lubuklinggau yang digelar di ruang sidang paripurna DPRD Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, Selasa (17/10/2023). Foto : viralsumsel.com/win
Gubernur Sumsel Agus Fatoni saat hadiri sidang paripurna HUT ke-22 Kota Lubuklinggau yang digelar di ruang sidang paripurna DPRD Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, Selasa (17/10/2023). Foto : viralsumsel.com/win

Hadiri HUT Kota Prabumulih ke-22 Tahun 2023, Pj Gubernur Sumsel Dorong Pemkot Maksimalkan Potensi SDA yang Tersedia

viralsumsel.com, Prabumulih – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih untuk memaksimalkan potensi sumber daya alam (SDA) yang tersedia di wilayahnya. Hal ini disampaikannya dalam Sidang Paripurna HUT Kota Prabumulih ke-22 tahun 2023 berlokasi di Gedung DPRD Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, Selasa (17/10/2023).

“Kota Prabumulih kaya dengan berbagai potensi sumber daya alam berupa hasil tambang. Jika ini dikelola dengan baik maka daerah ini akan semakin maju dan masyarakatnya sejahtera,” ucap Fatoni.

HUT Kota Prabumulih ke-22 mengusung tema ‘Dengan Semangat Hari Jadi Kota Prabumulih ke-22 Tahun 2023, Kita Lanjutkan Pemerintahan dan Pembangunan Kota Prabumulih Menuju Masyarakat yang Sejahtera’. Menurut Fatoni, tema ini sangat tepat karena esensi dari sebuah pemerintahan adalah menjadikan rakyatnya sejahtera.

Baca Juga :   Meningkatkan Peran Media Dalam Meningkatkan Kepatuhan Administrasi Kendaraan Berlalu Lintas 

“Pada hari jadi Kota Prabumulih ini merupakan momentum bagi eksekutif, legislatif dan seluruh stakeholder untuk melakukan introspeksi diri apa yang sudah, sedang dan akan dilakukan dalam menuju Kota Prabumulih yang sejahtera dan mandiri,” imbuhnya.

Fatoni juga mengapresiasi pertumbuhan Kota Prabumulih. Menurutnya, berbagai program pembangunan yang telah berjalan menunjukkan hasil yang menggembirakan.

“Pembangunan yang telah dilakukan di Kota Prabumulih selama ini sudah mampu meningkatkan  pertumbuhan ekonomi sebesar 5,06 persen pada Tahun 2022,” kata dia.

Dalam kesempatan yang sama, Pj Walikota Prabumulih Elman mengajak masyarakat Kota Prabumulih untuk meningkatkan rasa syukur atas karunia yang telah diberikan Allah SWT. Dikarenakan Kota Prabumulih diberi begitu banyak potensi yang dapat membuat masyarakatnya sejahtera.

Baca Juga :   TP PKK Sumbang APD dan Ribuan Masker ke Pemprov

“Potensi-potensi yang ada di Kota Prabumulih terus akan kita kelola dan kita kembangkan agar menjadi daerah yang mandiri,” ungkapnya.

Sidang Paripurna DPRD Kota Prabumulih ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Prabumulih Sutarno. Selain itu sejumlah pejabat juga turut hadir, di antaranya Pj Walikota Prabumulih Elman beserta istri, Forum Koordinasi Perangkat Daerah (Forkopimda) para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Lurah, tokoh agama, tokoh masyarakat serta pejabat dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel. (win)

Iklan OKI

Check Also

Cegah DBD, Pemkab Muba Luncurkan Gerakan Bersih Lingkungan. Foto : viralsumsel.com/dev

Cegah DBD, Pemkab Muba Luncurkan Gerakan Bersih Lingkungan

viralsumsel.com, MUBA – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menggelar Rapat Koordinasi percepatan penanggulangan terhadap peningkatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *