Banner Iklan Diskominfo OKI Ramadan 2024 Banner Iklan Pemkab Muba Karhutla 2024
Hadiri Jambore Kader PKK se-Sumsel, Pj Ketua TP PKK Tyas Fatoni Kampanyekan 10 Program Pokok melalui Gerakan Tanam Cabai. Foto : viralsumsel.com/win
Hadiri Jambore Kader PKK se-Sumsel, Pj Ketua TP PKK Tyas Fatoni Kampanyekan 10 Program Pokok melalui Gerakan Tanam Cabai. Foto : viralsumsel.com/win

Hadiri Jambore Kader PKK se-Sumsel, Pj Ketua TP PKK Tyas Fatoni Kampanyekan 10 Program Pokok melalui Gerakan Tanam Cabai

viralsumsel.com, Jakarta – Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak (TP)  PKK Sumsel Tyas Fatoni mengkampanyekan 10 program pokok melalui gerakan menanam cabai. Hal ini dilakukan masih dalam rangkaian kegiatan Jambore Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat Provinsi Sumsel tahun 2024 di Anjungan Sumsel, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Jumat (26/4/2024).

Tyas Fatoni menyebut kegiatan Jambore dilaksanakan untuk menjalin silahturahmi dan kebersamaan di antara kader PKK dengan kegiatan positif dan semangat dalam diri sendiri.

“Jambore kader PKK rutin dilaksanakan tiap tahun dan kali ini kita selenggarakan di TMII. Harapan kita bisa menggelorakan semangat para kader PKK dalam melaksanakan 10 program pokok PKK yang diisi dengan kegiatan yang menyenangkan dan menggembirakan,” kata Tyas Fatoni.

Baca Juga :   Herman Deru Instruksikan Kepala Daerah Segera Belanjakan Anggaran Bansos

Dalam kesempatan yang sama, penanaman cabai ini dilakukan untuk mendukung Gerakan Tanam Cabai yang dilaksanakan serentak secara nasional. Kegiatan ini juga dilakukan di Provinsi Sumatera Selatan.

Menurutnya, Gerakan Tanam Cabai dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa menanam sayuran dan buah bisa dimulai dari pekarangan sendiri. Kegiatan ini juga sekaligus mendukung pemerintah dalam menekan inflasi.

“Menanam cabai bisa kita mulai dari diri sendiri dengan pemanfaatan lahan pekarangan semaksimal mungkin. Menanam cabai tergolong mudah dengan masa panen yang tidak terlalu lama, ini juga sesuai dengan program kerja PKK Sumsel dalam pokja III,” ucap Tyas Fatoni.

Dalam kesempatan yang sama, para kader PKK juga mendengarkan materi dari narasumber Sri Sumahardani. Dia memberikan materi mengenai manajemen stress dan pentingnya untuk selalu tersenyum guna mengurangi stress dan meningkatkan imun tubuh. “Jangan menunggu bahagia baru tersenyum, tapi senyumlah untuk menjadi bahagia,” ucap Sri Sumahardani. (win)

Iklan OKI

Check Also

Mahasiswa KKN Universitas Serasan Kelompok 6 adakan Sosialisasi Sanitasi Pembuangan Air Limbah Rumah Tangga Desa Pinang Belarik

ViralSumsel.com, Muara Enim —  Mahasiswa Universitas Serasan Angkatan II Kelompok 6 Tahun 2024 Adakan Sosialisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *